Masyarakat Makin Antusias, Wabup Minta Jajarannya Percepat Pencapaian Target Vaksinasi

oleh -
Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri (kanan) memberikan arahan dan petunjuk ketika memimpin montoring vaksinasi massal di Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cicantayan.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Wakil Bupati (Wabup) Sukabumi H. Iyos Somantri memerintahkan jajaran Pemkab Sukabumi untuk mempercepat pencapaian target vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sukabumi. Salah satu caranya bekerja sama dengan Polri, TNI, pemerintah desa, pelaku usaha, dan kelompok masyarakat. Dengan kolaborasi yang terpadu, Pemkab Sukabumi harus menggencarkan vaksinasi untuk mewujudkan herd immunity

Perintah wabup itu dilontarkan ketika bersama tim monitoring memantau kegiatan vaksinasi di Kecamatan Nagrak, Rabu (22/9/2021). Dalam monitoringnya, wabup juga mengunjungi Kecamatan Cicantayan. 

Untuk mencapai target vaksinasi, Wabup meminta camat, kepala desa, dan masyarakat bisa berkolaborasi dengan kepala puskesmas untuk terus melakukan sosialisasi dan mobilisasi massa ke tempat vaksinasi. Kerja sama juga harus dilakukan dengan jajaran TNI dan Polri.

Saat ini, penyelenggara menyediakan sarana angkutan yang akan memudahkan masyarakat menuju lokasi vaksinasi. Untuk para lansia, penyelenggara menyediakan kendaraan wara-wiri guna memfasilitasi mereka menuju dan meninggalkan tempat vaksinasi.

“Hari ini kami melakukan monitoring percepatan vaksinasi bagi remaja, umum, dan warga lanjut usia di Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cicantayan. Alhamdulillah masyarakat antusias untuk mendapatkan vaksin Covid-19,” kata wabup.

Berdasarkan data, sampai hari ini pencapaian persentase sasaran vaksinasi berkisar antara 30%. Menurut Iyos, Vaksin Covid-19 datang ke Sukabumi agak terlambat.

“Diperlukan kerja sama supaya vaksinasi Covid-19 dapat mencapai target 50 persen secepatnya untuk mengejar 100 persen pada akhir tahun ini. Hari ini  Vaksin Covid-19 dari provinsi sudah diterima oleh Dinas Kesehatan untuk disebarkan lagi ke masyarakat,” jelas wabup. (*)