Targetkan 776 Siswa, Polres Sukabumi Kota dan Dinkes Gelar Vaksinasi Merdeka

oleh -
Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka oleh Polres Sukabumi Kota dan Dinkes Kota Sukabumi di SMPN 6 Kota Sukabumi berjalan lancar dan sesuai target.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan Aries Setiawan

Polres Sukabumi Kota bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Sukabumi menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka di SMPN 6 Kota Sukabumi, Rabu (22/9/2021). Kegiatan tersebut menyasar para siswa SMPN 6 Kota Sukabumi dengan target penerima suntikan vaksinasi sebanyak 776 orang. Kepada para pelajar itu diberikan vaksinasi dosis pertama.

Pejabat Sementara Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih mengatakan, kegiatan Vaksinasi Merdeka tersebut untuk mengakselerasi pembentukan herd immunity di kalangan pelajar di Kota Sukabumi. Kegiatannya, kata dia, dilaksanakan serentak di beberapa wilayah lainnya di seluruh Indonesia. 

“Alhamdulillah, proses pelaksanaan Vaksinasi Merdeka untuk para siswa SMPN 6 Kota Sukabumi berjalan lancar. Untuk hari ini, kami targetkan sebanyak 776 siswa yang ikut vaksinasi,” kata Iptu Astuti. 

Selain untuk pembentukan Herd Immunity dan kekebalan komunal, kegiatan vaksinasi bagi pelajar itu juga bertujuan guna memenuhi salah satu syarat pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Vaksinasi ini juga untuk mendukung syarat pembelajaran tatap muka bagi para siswa di Kota Sukabumi,” terangnya. (*)