Hari Ketiga Ops Patuh Lodaya, Inspektorat Lakukan Pengawasan di Polres Sukabumi Kota

oleh -
Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jabar yang juga Kepala Tim Pengawasan Operasi Patuh Lodaya 2021, Kombes Pol Dudung Adijono (kanan) ketika melakukan pemeriksaan pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 di Polres Sukabumi Kota.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Sampai hari ketiga, pelaksanaan Operasi Patuh Lodaya 2021 di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota berjalan lancar. Pada hari ketiga Ops Patuh Lodaya, Rabu (22/9/2021), Polres Sukabumi Kota mendapat pengawasan langsung dari jajaran Itwasda (Inspektorat Pengawas Daerah) Polda Jabar.

Kedatangan tim Itwasda Polda Jabar tersebut merupakan salah satu bentuk pengawasan yang dilakukan Polda Jabar terhadap pelaksanaan operasi yang tengah digelar jajaran Polres Sukabumi Kota.

Tim tersebut dipimpin oleh Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jabar sekaligus Kepala Tim Pengawasan Operasi Patuh Lodaya 2021, Kombes Pol Dudung Adijono. Dalam menjalankan tugasnya, Kombes Dudung dan jajaran melakukan pemeriksaan yang menyangkut kesiapan administrasi, personel, dan pelaksanaan operasi.

“Kami dari Itwasda Polda Jabar melakukan pengawasan terhadap Operasi Patuh Lodaya 2021 yang dilaksanakan oleh Polres Jajaran. Hari ini di Polres Sukabumi Kota,” kata Dudung.

Operasi Patuh Lodaya, ujar dia, memiliki 3 target yaitu meningkatkan disiplin masyarakat terhadap protokol kesehatan, disiplin berlalu lintas, dan disiplin menggunakan masker di setiap kegiatan. Melalui operasi tersebut, personel Polri harus dapat memastikan masyarakat agar menjadi lebih disiplin dalam berlalu lintas dan menjalankan protokol kesehatan.  

Kombes Dudung mengimbau seluruh personel Polri yang terlibat dalam Operasi Patuh Lodaya 2021 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta menjaga imunitas tubuh sehingga pelayanan kepada masyarakat dapat tetap dilangsungkan. 

Operasi Patuh Lodaya 2021 diselenggarakan selama 14 hari, mulai dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021. Operasi ini mengedepankan kegiatan preventif dan preemtif kepolisian untuk memutus mata rantai Covid-19 serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas. (*)