Kantor Kecamatan Bojonggenteng Dorong PKK Desa Cibodas Tingkatkan Kinerja

oleh -
Monev TP PKK Kecamatan Bojonggenteng ke Desa Cibodas dalam rangka pembahasan pemberdayaan perempuan dan perekonomain masyarakat.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jajaran Kantor Kecamatan Bojonggenteng bersama tim TP PKK menggelar monitoring dan evaluasi (monev) ke Desa Cibodas. Dalam kunjungan tersebut, rombongan dipimpin oleh Camat Bojonggenteng, H. Pendi Effendi, S.I.P. dan diterima oleh Kepala Desa Cibodas H. Ujang Suparman beserta pengurus TP PKK desa tersebut.

Kunjungan monev diselenggarakan Senin (20/9/2021). Camat Bojonggenteng diterima di aula balai Desa Cibodas. Dalam monev itu, tim kecamatan melakukan dialog dengan TP PKK Desa Cibodas tentang upaya pemberdayaan perempuan dan keluarga.

Tim dari kecamatan juga membahas administrasi dan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh TP PKK Desa Cibodas. Selain itu pembahasan meliputi rencana kegiatan yang akan dilaksanakan ke depannya.

Pembahasan lainnya menyangkut kendala dan masalah yang ditemui ketika melakukan kegiatan dan solusi untuk mengatasi masalah tersebut.

“Kegiatan monitoring dan evaluasi ini bertujuan untuk mengevaluasi kinerja kader-kader PKK di Desa Cibodas. Kami juga berdiskusi tentang fungsi PKK yang sangat penting dalam membantu tugas maupun kerja pemerintah desa khususnya program pemberdayaan perempuan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” kata Kades Ujang setelah menerima rombongan dari Kantor Kecamatan Bojonggenteng. 

Selama ini, ujar dia, keberhasilan kaum perempuan tidak terlepas dari dukungan pemerintah desa. Ujang dan jajarannya terus berupaya untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan anggota TP PKK dalam melaksanakan program-program pemberdayaan perempuan.

“Dengan diadakannya monev ini diharapkan ke depannya PKK Desa Cibodas akan semakin maju dan memiliki peran penting dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat terutama perempuan,” tuturnya. (*)