Pelaksana Pengaspalan Jalan di Desa Cidahu akan Memperbaiki Lapisan Aspal yang Rusak

oleh -
Proyek pengaspalan jalan setapak di Desa Cidahu menghasilkan jalur gang yang mulus dilapisi aspal. Namun di beberapa titik terdapat bagian yang rusak akibat diguyur hujan.

Wartawan Reno Erwan Rusmawan

Editor Wawan AS

Pelaksana proyek pengaspalan jalan setapak di Desa Cidahu, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi siap bertanggung jawab untuk memperbaiki lapisan aspal yang rusak. Penanggung jawab proyek Iyan menyatakan, segera mungkin dia dan timnya akan memperbaiki lapisan aspal yang telah mengelupas.

“Tenang saja, kami bertanggung jawab untuk memperbaiki lapisan aspal yang rusak. Kami tidak akan meninggalkan pekerjaan yang mengecewakan warga,” kata Iyan kepada wartawan, Senin (20/9/2021).

Proyek pengaspalan jalan setapak berlokasi di empat titik yaitu Kampung Manglid RT 03 dan RT 05 RW 06, Kampung Cikalancing, Kampung Ciloa RT 04 RW 04, dan Kampung Cipanengah RT 03 RW 01.

Dananya bersumber dari Dana Desa dengan anggaran berdasarkan informasi dari staf desa sebesar Rp15 juta.  Banyak warga kagum dengan proyek tersebut, karena dengan dana sebesar itu dapat mengaspal jalan setapak di 4 kampung. Apakah pelaksana tidak nombok?

Volume pekerjaan panjang 800 meter yang dibagi 4 titik dengan lebar 80 cm dan tebal 3 cm. Dengan pengaspalan ini, warga dapat menikmati ruas jalan yang mulus dan tidak lagi licin di musin hujan.  

Namun sayangnya  di beberapa titik di Kampung Manglid terdapat beberapa bagian lapisan aspal yang telah terkelupas. Ketua Karang Taruna Kedusunan Ustad Abizen dan Sekdes Cidahu Heri Gunawan menjelaskan, lapisan aspal mengelupas karena tertimpa hujan yang cukup deras semalaman.

Begitu mendengar informasi lapisan aspal yang rusak, Iyan bersama timnya langsung meluncur ke lokasi di Kampung Cimanglid. (*)