Bupati Bersyukur RS Primaya Beroperasi di Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami melakukan gunting pita pada grand opening RS Primaya Sukabumi di Jalan RA Kosasih, Sukaraja, Kabupten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyatakan syukur atas beroperasinya Rumah Sakit Primaya di Sukabumi. Kehadiran rumah sakit ini dapat meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kota dan Kabupten Sukabumi. Bupati juga merasa bangga bisa meresmikan rumah sakit tersebut karena RS Primaya didukung oleh peralatan medis yang lengkap.

Rasa syukur dan bangga bupati itu diucapkan pada acara grand opening RS Primaya di Jalan RA Kosasih, Kecamatan Sukaraja, Kabupten Sukabumi, Kamis (16/9/2021). Peresmian RS Primaya Sukabumi ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita oleh bupati.

“Saya bangga dan bersyukur dengan penambahan fasilitas kesehatan ini. Apalagi lokasi Rumah Sakit Primaya berada di perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi. Jadi bisa terjangkau dengan mudah oleh warga Kabupten Sukabumi,” kata Marwan.

Dia mengharapkan RS Primaya dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dengan fasilitas dan peralatan yang dimilikinya. Karena fasilitas di rumah sakit ini lengkap, warga Kabupaten Sukabumi tidak harus ke luar kota untuk mendapatkan perawatan medis dan pengobatan. 

Di tempat yang sama CEO Primaya Hospital Group Leona A. Karnali mengatakan, rumah sakit yang dikelolanya memiliki 100 bed dan 30 dokter spesialis. RS Primaya Sukabumi merupakan rumah sakit ke-14 Primaya Hospital Indonesia. 

“Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi untuk berobat. Banyak layanan yang kami sediakan. Pelayanan yang kami miliki saat ini akan terus dikembangkan. Primaya Sukabumi sendiri sudah beroperasi sejak Mei lalu,” ujar Leona.

Direktur RS Primaya Sukabumi dr. Lisbeth Mariane Br. Siahaan, MARS mengatakan, layanan unggulan yang diverikan kepada masyarakat antara lain pelayanan penyakit jantung, pembuluh darah, ibu dan anak, trauma, serta hemodialisa. Dalam memberikan layanan tersebut, sejumlah teknologi kedokteran sudah hadir di rumah sakit ini.

Teknologi kesehatan yang dimilik RS Primaya Sukabumi antara lain CT scan, USG 4D, laparoskopi, x-ray, dan panoramix. Total ada 14 layanan kesehatan, termasuk penyediaan ambulans gratis untuk jangkauan 5 kilometer dari rumah sakit. 

“Kami mohon dukungan Pemda dan masyarakat agar Primaya semakin maju untuk meningkatkan kualitas kesehatan di Sukabumi,” ujarnya.

Usai kegiatan peresmian, bupati bersama rombongan melaksanakan hospital tour dengan menerapkan protokol kesehatan. (*)