Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota Salurkan Bansos dan Gencarkan Sosialisasi Prokes

oleh -
Kepala Satuan Binmas Polres Sukabumi, AKP Imam Retno ketika memberikan bantuan sosial kepada warga di Kampung Caringin Ngumbang, Kelurahan Banteng, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Jajaran Satuan Binmas Polres Sukabumi Kota menggelar penyaluran bansos (bantuan sosial) untuk warga terdampak wabah Covid-19 dan PPKM di Kampung Caringin Ngumbang, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (16/9/2021). Tim Satuan Binmas juga melakukan sosialisasi protokol kesehatan (prokes) di tempat bansos.

Aksi sosial tersebut dipimpin Kepala Satuan Binmas Polres Sukabumi, AKP Imam Retno. Dalam aksinya, tim sosial Satuan Binmas mendatangi rumah-rumah warga di sekitar Kampung Caringin Ngumbang. Adapun natura yang dibagikan kepada warga berupa sembako yang sangat dibutuhkan sehari-hari oleh warga.   

“Hari ini kami, Sat Binmas Polres Sukabumi Kota mengunjungi warga yang tinggal di sekitar Kampung Caringin Ngumbang Benteng untuk menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako dan sosialisasi protokol kesehatan,” kata AKP Iman Retno kepada awak media.

Alhamdulilah, ujar dia, jajarannya bisa membagikan 22 paket sembako untuk warga terdampak pandemi Covid-19 dan PPKM. Dia mengharapkan bantuan yang disalurkannya dapat meringankan beban warga yang harus memikul beban hidup yang semakin berat akibat wabah Covid-19.  

Selama penyaluran bansos, jajaran Satuan Binmas juga aktif mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan serta mengajak warga untuk menjalani vaksinasi di puskesmas maupun gerai vaksin terdekat.

“Kami mengimbau warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan serta mengajak mereka yang belum divaksin untuk menjalani vaksinasi di puskesmas maupun di gerai vaksin terdekat,” kata dia.

Keterlibatan masyarakat dalam vaksinasi, ujar AKP Iman, dapat memaksimalkan presentase capaian vaksinasi serta mempercepat herd immunity di tengah masyarakat. (*)