Kerja Sama Akod dan S-Mart Merupakan Terobosan Terbaik di Tengah Covid-19

oleh -
Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami (paling kanan) ketika menghadiri peluncuran kerja sama Akod dan S-Mart.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wakil Wali Kota Sukabumi, H. Andri Setiawan Hamami mengapresiasi kerja sama transportasi online Akod dengan ritel S-Mart yang bisa melayani kebutuhan masyarakat Kota Sukabumi khususnya di tengah kondisi pandemi Covid-19. Menurut dia, kerja sama tersebut merupakan terobosan yang bagus di tengah wabah yang memberlakukan berbagai pembatasan mobilitas masyarakat.

Apresiasi wakil wali kota itu disampaikan ketika menghadiri  penandatanganan kerja sama aplikasi Akod dan S-Mart di Jalan Otista, Rabu (15/9/2021).

“Kerja sama ini merupakan terobosan yang bagus di tengah kondisi pandemi Covid-19 karena bisa melayani kebutuhan masyarakat berbelanja secara online melalui aplikasi transportasi Akod,” kata Andri.

Hadirnya ritel atau minimarket S-Mart atau Sukabumi Mart, ujar dia, juga sangat membantu masyarakat karena memberikan harga yang bersaing. S-Mart hadir sebagai toko ritel dengan harga grosir.

“Ketika semua aktivitas berjalan secara online masyarakat dimudahkan juga berbelanja di S-Mart yang didistribusikan sampai ke rumah oleh Akod. Produk-produk yang ada di S-Mart sama seperti yang ada di ritel-ritel lainnya hanya kelebihannya sebanyak 20 persen merupakan produk UMKM Sukabumi,” tutur wakil wali kota.

Berita terkait: Akod dan S-Mart Luncurkan Kolaborasi Layanan Transportasi dan Belanja Online

Wakil Wali Kota juga akan menargetkan di setiap kelurahan akan ada  satu toko S-Mart. Dia tertarik dengan konsep kepemilikan S-Mart yakni 30 persen untuk investor dan 70 persen untuk koperasi. 

“Di S-Mart bisnis jalan, sosialnya juga ada termasuk pemberdayaan UMKM,” ujarnya. 

Berbicara kehadiran aplikasi tranportasi online Akod, Wakil Wali Kota Sukabumi mengatakan, sudah saatnya masyarakat Kota Sukabumi menggunakan aplikasi bikinan pengembang lokal. Akod dapat menjadi simbol kebanggaan daerah karena dikreasikan oleh putra daerah.  

Andri juga mengimbau ASN di Pemkot Sukabumi dan seluruh masyarakat untuk menggunakan aplikasi transportasi online Akod dan berbelanja di S-Mart. Dia mendorong manajemen aplikator Akod untuk menggencarkan sosialisasi agar kehadirannya diketahui masyarakat luas di Sukabumi. (*)