Raih Penghargaan dari Kemenkeu, Wali Kota: Kami Sangat Bersyukur

oleh -
Daftar daerah yang menerima penghargaan dari Kemenkeu atas prestasinya meraih WTP minimal 5 kali.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Pemerintah Kota Sukabumi (Pemkot) meraih penghargaan dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) RI sebagai apresiasi atas keberhasilannya meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sebanyak 7 kali berturut-turut.

Penghargaan tersebut diumumkan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati pada Rakornas Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah 2021 secara daring, Selasa (14/9/2021). Wali Kota Sukabumi mengikuti rakornas tersebut dari Balai Kota Sukabumi.

Penghargaan diberikan kepada daerah yang meraih opini WTP paling sedikit lima kali. Kota Sukabumi telah meraih 7 WTP berturut-turut, jadi berhak mendapatkan penghargaan dari Kemenkeu.  

Atas raihan itu, Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi menyatakan rasa syukurnya dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran yang telah sukses mewujudkan berbagai pengelolaan keuangan di Kota Sukabumi.

“Kami sangat bersyukur dengan capaian ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran pegawai dan semua pihak yang telah bersama-sama mewujudkan pengelolaan keuangan di Kota Sukabumi menjadi lebih baik,” ungkap Wali Kota. 

Prestasi tersebut, lanjut Achmad Fami, menunjukan, Pemerintah Kota Sukabumi dinilai telah mampu mlaksanakan program perencanaan dan pengelolaan keuangan sesuai regulasi yang ditetapkan pemerintah.

Sehingga, kata dia, berbagai raihan prestasi yang saat ini dimiliki oleh Pemkota Sukabumi harus terus dipertahankan dan ditingkatkan.

“Harapan ke depan, kita harus mampu mempertahankan prestasi ini dan terus meningkatkannya,” jelas dia. (*)