Dishub Mendapat Dukungan Natura dari Citimall untuk Kegiatan Berbagai Sembako dan Vaksinasi Harhubnas

oleh -
Kepala Dishub Kota Sukabumi Abdul Rachman (tengah) didampingi kepala UPT Parkir Rudi Hartono (kiri) saat menerima puluhan paket sembako dari perwakilan Citimall Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Sukabumi mendapat bantuan puluhan paket sembako dari manajemen Citimall Sukabumi untuk kegiatan berbagi sembako dan vaksinasi dalam rangka peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas). Dukungan paket sembako itu diserahkan oleh perwakilan Citimall kepada Kepala Dishub Kota Sukabumi, Abdul Rachman, Selasa (14/9/2021).

Rencananya vaksinasi dan pembagian sembako Harhubnas digelar di Terminal Tipe A KH Ahmad Sanusi Sukabumi Rabu, 15 September 2021 besok. Pada vaksinasi itu, Dishub Kota Sukabumi mentargetkan peserta sebanyak 1.000 orang.

“Alhamdulillah kami mendapat support bantuan 50 paket sembako dari jajaran manajemen Citimall untuk kegiatan berbagi sembako. Untuk vaksinasi kami mentargetkan 1.000 peserta,” kata Abdul Rachman setelah menerima support sembako dari Citimall.

Panitia Harhubnas akan memberikan sembako kepada para peserta yang mengikuti vaksinasi.

Bersamaan dengan peringatan Harhubnas, panitia juga menggelar peringatan HUT Polantas bersama jajaran Polres Sukabumi Kota.

“Kami juga mendapat dukungan dari berbagai pihak untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi besok. Citimall hampir setiap tahun selalu mendukung kegiatan Harhubnas,” ujar Abdul.

Selain memberikan 50 paket sembako,  Citimall juga menyerahkan 5 buah thermometer gun yakni alat pengukur suhu tubuh. Alat ini, ujar Kepala Dishub, sangat berguna dan mendukung kegiatan vaksinasi.

“Walau dalam kondisi pandemi, Citimall yang baru kembali dibuka operasionalnya karena telah masuk zona level 3 tetap peduli untuk berbagi dan mensukseskan kegiatan Harhubnas,” terangnya. 

Sejauh ini persiapan peringatan Harhubnas tingkat Kota Sukabumi sudah 95 persen.  Dalam hal ini Dishub bekerja sama dengan berbagai pihak mulai dari Polres Sukabumi Kota, Dishub Provinsi Jawa Barat, Terminal Tipe A Sukabumi, BPTD IX Wilayah Jabar, Dinkes, dan BPBD.

Abdul mengharapkan kegiatan vaksinasi untuk 1.000 orang bisa membantu program percepatan vaksinasi di wilayah Kota Sukabumi khususnya.

“Semoga kegiatan besok berjalan lancar dan program vaksinasi bisa membantu masyarakat dalam mencegah dan mengendalikan Virus Corona. Semoga bantuan sembako juga bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19,” kata dia. (*)