Kamaludin Berkomitmen untuk Majukan Karate di Kabupten Sukabumi

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyaksikan pelantikan dan pengukuhan Forki Kabupten Sukabumi periode 2021-2025 oleh Wakil Ketua Forki Jabar Yakub Anwar.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ketua Forki (Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia) Kabupten Sukabumi, H. Kamaludin Zain berkomitmen untuk memajukan karate di Kabupaten Sukabumi. Dia yakin karate akan terus berkibar di Kabupaten Sukabumi dan dapat meraih berbagai prestasi di berbagai kejuaraan dan turnamen.

Pernyataan Kamaludin itu disampaikan setelah pelantikan dan pengukuhan pengurus Forki Kabupaten Sukabumi  periode 2021-2025 di Pendopo Sukabumi, Selasa (14/9/2021). Pelantikan dan pengukuhan tersebut dihadiri Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.  

Salah satu langkah yang akan dilakukan pengurus Forki Kabupten Sukabumi  periode 2021-2025, ujar dia, adalah mendorong penambahan dojo-dojo atau tempat latihan karate. Forki juga akan melakukan sinergitas dengan perguruan-perguruan karate yang ada di Kabupten Sukabumi.

“Di Kabupten Sukabumi  ada delapan perguruan karate. Nanti akan bertambah lagi dojo-dojo yang berkiprah untuk memajukan dan membawa nama baik daerah,” ujar Kamaludin, birokrat senior yang menjabat Dirut Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Kabupten Sukabumi. 

Pada pelatikan itu, Forki menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat. Semua hadirin memakai masker dan berdiri atau duduk dengan jarak yang memenuhi syarat prokes.

Dalam amanatnya Bupati Marwan mengucapkan selamat atas pelantikan dan pengukuhan pengurus Forki Kabupaten Sukabumi 2021-2025. Kepengurusan periode sekarang, kata bupati, harus mampu bekerja bersama tim dan mensukseskan berbagai program serta mencapai target.

“Ciptakan berbagai terobosan untuk mengoptimalkan prestasi atlet kita,” ujarnya.

Kabupaten Sukabumi memiliki atlet karate yang luar biasa, lanjut Marwan. Sejumlah atlet Kabupaten Sukabumi selalu mengharumkan nama daerah di kancah lokal hingga internasional.

“Tapi kita jangan berpuas diri. Ciptakan pembinaan yang inovatif agar kita bisa mengoptimalkan kemampuan para atlet,” ucapnya.

Di tempat yang sama Wakil Ketua Forki Jabar Yakub Anwar saat melantik dan mengukuhkan pengurus Forki Kabupten Sukabumi  2021-2025 mengatakan, dukungan kepala daerah terhadap organisasi karatedo di Kabupaten Sukabumi sangat luar biasa. Hal itu bisa menjadi salah satu alasan Forki Kabupaten Sukabumi selalu dapat meraih prestasi.

“Dukungan kepala daerah yang sangat baik terhadap Forki,” ungkapnya. (*)