Ratusan Siswa M.Ts. Yasti 1 Ikuti Vaksinasi Covid-19

oleh -
Vaksinasi Covid-19 yang di lingkungan Perguruan Yasti diikuti ratusan siswa M.Ts. Yasti 1 Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ratusan siswa Madrasah Tsnawiyah (M.Ts.) Yayasan Tarbiyah Islamiyah (Yasti) 1 mengikuti vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan oleh Polsek Cisaat, Polres Sukabumi Kota dan Puskesmas Cisaat, Selasa (14/9/2021). Vaksinasi dilaksanakan di Kompleks Perguruan Yasti, Jalan Veteran Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan vaksinasi tersebut rencananya dilakukan selama 2 hari dan diikuti oleh 400 siswa M.Ts. Yasti 1 setiap harinya. Adapun jumlah siswa M.Ts. Yasti 1 semuanya 885 orang. Vaksinasi tersebut merupakan dosis pertama untuk semua peserta.  

“Hari ini kami, Perguruan Yasti mengadakan vaksinasi untuk siswa M.Ts. Yasti 1 yang jumlah siswanya kurang lebih sekitar 885. Ini adalah tahap pertama, mungkin sejumlah 400 orang yang divaksin. Vaksinasi dilanjutkan besok, lusa, dan selanjutnya sampai semua siswa Yasti mendapat giliran diberi suntikan Vaksin Covid-19,” kata Kepala M.Ts. Yasti 1, Yosef Ismatullah.

Pada vaksinasi itu, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat sesuai standar aturan PPKM level 2 yang diberlakukan di wilayah Kabupten Sukabumi. Semua peserta harus memakai masker dan duduk dengan menjaga jarak. Mereka juga mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan menjalani pengukuran suhu tubuh.

Para siswa menjalani skrining kesehatan untuk mengecek kesehatan dan kesiapan kondisi tubuh mereka untuk menerima suntikan Vaksin Covid-19. Setelah diberi suntikan, mereka menjalani tahapan observasi untuk mengetahui dampak vaksinasi dan pemantauan KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi). Sekitar 30 menit berlalu, para siswa dipersilakan untuk meninggalkan tempat vaksinasi setelah bebas KIPI.

“Kegiatan vaksinasi bagi siswa kami ini merupakan salah satu hal yang penting untuk memperlihatkan keseriusan kami dalam menyelenggarakan pembelajaran tatap muka,” kata Yosef.

Partisipasi M.Ts. Yasti 1 dalam vaksinasi dapat memberikan kontribusi terhadap capaian persentase warga Kabupten Sukabumi  yang divaksin serta membentuk herd immunity di kalangan pelajar. (*)