Ratusan Siswa SMAN 2 Antusias Ikuti Vaksinasi oleh Polres Sukabumi Kota

oleh -
Ratusan siswa SMAN 2 Kota Sukabumi mengikuti vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota di BBPBAT.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Sukabumi antusias mengikuti vaksinasi oleh Gerai Vaksin Covid-19 Presisi Polres Sukabumi Kota. Mereka berdatangan ke auditorium BBPBAT (Balai Besar Perikanan Budidaya Air Tawar) di Jalan Selabintana, Kelurahan Selabatu, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Vaksinasi digelar pada Senin (13/9/2021). Pada kegiatan itu, para peserta menerima suntikan vaksin jenis Sinovac untuk dosis pertama. Jumlah pesertanya mencapai 600 siswa. Mereka mendapatkan pelayanan prima dari tim vaksinator dan petugas Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota.  

“Gerai Vaksin Presisi yang diselenggarakan Polres Sukabumi Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi tersebut menargetkan 500 hingga 1000 peserta mulai dari usia 12 tahun, pelajar sekolah, dan warga Kota Sukabumi,” kata PS Kasi Humas Polres Sukabumi Kota, Iptu Astuti Setyaningsih di tempat vaksinasi.

Vaksinasi melalui gerai tersebut, ujar dia, merupakan salah satu upaya Polri untuk mempercepat pembentukan kekebakalan komunal khususnya di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Ini merupakan salah satu upaya kami jajaran Polres Sukabumi Kota untuk mempercepat pembentukan imunitas komunal bagi warga masyarakat sekaligus sebagai bentuk upaya kita dalam meningkatkan capaian pemerintah terkait presentase vaksinasi,” kata dia. 

Iptu Astuti mengimbau masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam mendukung program pemerintah dengan mengikuti vaksinasi di puskesmas-puskesmas maupun gerai vaksin terdekat. (*)