Legislator Pusat Demokrat: Pasar Pelita Jangan Dipolitisir

oleh -
Anggota DPR RI, HM. Muraz.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Legislator pusat asal daerah pemilihan Kota Sukabumi dan Kabupten Sukabumi  HM. Muraz mengimbau masyarakat agar tidak mempolitisir Pasar Pelita. Seharusnya masyarakat mendukung dan mendorong agar Pasar Pelita dapat segera diisi oleh para pedagang.

“Pasar Pelita sudah lama dinanti-nanti oleh masyarakat. Pemda dan masyarakat ingin memiliki pasar sentral yang tertata rapih dan bisa menampung PKL agar tidak bejualan di pinggir jalan,” kata Muraz setelah mengikuti gebyar vaksinasi massal DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi, Senin (13/9/2021).

Anggota Komisi II DPR RI itu menambahkan, sebaiknya masyarakat membantu pemda dalam menata Pasar Pelita. Jangan seperti dipolitisir, wali kotanya tidak perlu diganggu dan disalahkan terus.

“Sekarang kan sudah jelas, Pasar Pelita sudah terbangun. Jangan sampai pembangunan Pasar Pelita ditunggangi oleh kepentingan oknum-oknum yang tidak menginginkan kondisi pasar menjadi tertib dan indah,” ujar politisi yang menjabat ketua DPC Partai Demokrat Kota Sukabumi tersebut.

Menurutnya, proses pembangunan Pasar Pelita terkesan dipolitisasi. “Semestinya kita bersyukur, pembangunan Pasar Pelita dapat diselesaikan di tengah badai pendemi Covid-19,” kata dia.

Kondisi termutakhir, penyelesaian Pasar Pelita sudah mencapai kira-kira 98 persen. Saat ini, operasional penuh Pasar Pelita masih menunggu Sertifikat Laik Fungsi (SLF) bangunan.

Muaz mengharapkan ke depannya Pemkot Sukabumi bisa merealisasikan relokasi PKL dari bahu jalan ke dalam pasar. Hal itu dapat terwujud jika semua lapisan masyarakat memberikan dukungan dalam rangka mewujudkan Kota Sukabumi yang bersih, nyaman, dan indah. (*)