Sekda Yakin Masyarakat Kabupaten Sukabumi Mendukung Program Vaksinasi Nasional

oleh -
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman ketika monitoring kegiatan Gebyar Vaksinasi di SMAN 1 Palabuhanratu dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi H. Ade Suryaman yakin masyarakat di Kabupaten Sukabumi mendukung program vaksinasi nasional. Dukungan masyarakat ini dapat dilihat dari antusiasme mereka pada setiap kegiatan gebyar vaksinasi yang diselenggarakan di beberapa tempat.

“Melihat antusiasme masyarakat, kami optimis program nasional vaksinasi Covid-19 dapat berjalan dengan sukses dan mencapai target. Kami mengapresiasi masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan gebyar vaksinasi,” kata sekda ketika monitoring Gebyar Vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Palabuhanratu, Sabtu (11/9/2021).

Mudah-mudahan, ujar dia, dukungan masyarakat tersebut dapat mempercepat penanganan Covid-19 dengan hasil yang optimal. Dengan gencarnya gebyar vaksinasi yang didukung oleh masyarakat, hal itu bisa segera mewujudkan herd immunity atau kekebalan komunal di Kabupaten Sukabumi dan pandemi cepat berlalu.

“Mudah-mudahan dengan gebyar vaksin ini, pandemi Covid-19 segera pergi. Alhamdulilah berkat kerja sama dan kerja keras bersama, saat ini Kabupaten Sukabumi sudah berada di level 2 PPKM,” kata Ade.

Gebyar Vaksinasi Covid-19 dilaksanakan berkaitan dengan peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi. Pelaksanaannya di seluruh fasilitas kesehatan dan di berbagai kecamatan di Kabupaten Sukabumi. 

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kabupaten Sukabumi, H. Andi Rahman menjelaskan, dari kegiatan Gebyar Vaksinasi tersebut, Pemkab Sukabumi menargetkan pengunaan vaksin sebanyak 20.000 dosis. Pesertanya terbuka untuk umum dengan syarat umurnya 12 tahun ke atas. (*)