Komisi 2 Desak Pengembang dan Pemkot Selesaikan Surat Layak Fungsi Pasar Pelita

oleh -
Ketua Komisi 2 DPRD Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah (kiri) setelah mengikuti sosialisasi progres penyelesaian Pasar Pelita yang dihadiri Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi (kanan).

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Komisi 2 DPRD Kota Sukabumi mendesak pengembang dan Pemkot Sukabumi untuk segera menyelesaikan Surat Laik Fungsi (SLF) Pasar Pelita agar pasar ini bisa segera digunakan oleh para pedagang dan beroperasi. Saat ini para pedagang sudah siap mengisi kios-kios yang ada di pasar terbesar di Sukabumi tersebut.

Desakan itu disampaikan Ketua Komisi 2 DPRD Kota Sukabumi Ivan Rusvansyah ketika berkunjung ke Pasar Pelita, Sabtu (11/9/2021). Dalam kunjungannya itu, Ivan mengikuti sosialisasi kesiapan Pasar Pelita untuk diisi oleh para pedagang yang diselenggarakan oleh pemda dan pengembang.

“Pembangunan pasar telah selesai. Kami mendorong pengembang Pasar Pelita Sukabumi dan Pemkot Sukabumi untuk segera menyelesaikan proses uji layak fungsi pada progres pembangunan Pasar Pelita,” ujar Ivan.

Para pedagang mengharapkan dapat segera berjualan di dalam Pasar Pelita, lanjut dia. Karena itu menyelesaikan SLF merupakan keniscayaan supaya para pedagang dapat membeli dan menempati kios-kios yang disediakan oleh pengembang.  

“Kami juga mengharapkan harga jual kios bisa terus dijaga agar tidak melambung. Semua pedagang di sekitar pasar ini dapat memiliki kios di dalam pasar ini,” kata politisi dari Partai Golkar ini.

Selanjutnya dalam proses kepemilikan kios, Ivan menginginkan pedagang asal Kota Sukabumi mendapatkan prioritas. Jangan sampai ada pedagang asli Kota Sukabumi yang tidak terakomodir atau tidak kebagian tempat berjualan.

“Mudah-mudahan Pasra Pelita bisa menjadi salah satu ikon Kota Sukabumi yang dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat,” ujar Ivan. (*)