Ketua DPRD: Setiap Tahun Pemkab Sukabumi Tunjukkan Kinerja yang Baik

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami membeberkan berbagai kemajuan di bidang pembangunan pada rapat paripurna dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, setiap tahun Pemkab Sukabumi terus menunjukan kinerja yang baik. Hal itu dibuktikan dengan berbagai penghargaan yang diterima Pemkab Sukabumi setiap tahunnya. Selain itu dari waktu ke waktu, pembangunan di Kabupaten Sukabumi terus meningkat.

“Pemerintah Kabupaten Sukabumi terus memaksimalkan kinerja, makanya berbagai prestasi terus diraih dan hasil pembangunan meningkat,”  kata Yudha saat memimpin rapat parpurna DPRD dalam dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021, Jumat (10/9/2021).

Selain itu, ujar Yudha, sinergitas Forkopimda Kabupaten Sukabumi pun berjalan dengan sangat baik. Semuanya memiliki tujuan yang sama yakni memajukan Kabupaten Sukabumi.

“Kami pun dari DPRD akan terus berusaha mendorong Pemerintah Kabupaten Sukabumi bekerja dan beprestasi dengan maksimal agar dapat mewujudkan tujuan pembangunan yaitu mewujudkan kesejahteraan rakyat,” tutur ketua DPRD.

Rapat paripurna dilakukan secara hibrid yakin langsung dan online. Di antara hadirin tampak Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri, unsur Forkopimda, dan tamu istimewa Wakil Gubernur Jawa Barat KH. Uu Ruzhanul Ulum yang hadir secara virtual.

Pada rapat itu, bupati menyampaikan, banyak kemajuan yang telah dicapai Kabupaten Sukabumi di usia yang ke-151 tahun. Hal itu termasuk target kinerja 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati masa jabatan 2021-2026 yang rata-rata telah mencapai 100 persen.

Pertama, program beasiswa pendidikan bagi siswa hafidz Al-Quran dengan target 300 siswa SD, SMP, dan SMA dengan pencapaian 100 persen. Kedua, program pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas bagi penduduk miskin dan rawan miskin yang tak punya jaminanjuga mencapai 100 persen.

“Begitu juga progres program ketiga yakni pelayanan kesehatan keliling atau dokter masuk kampung dengan sasaran 300 kampung sudah mencapai 100 persen,” ujar bupati.

Program lainnya yang telah tercapai 100 persen antara lain pengembangan pusat ketenagakerjaan yang terintegrasi dengan sasaran pengembangan aplikasi sudah, peningkatan BOP penyuluh pertanian, program digitalisasi pertanian, kelautan, dan perikanan, serta digitalisasi pelayanan publik dengan target penyusunan dokumen perencanaan teknis. 

“Kami ucapkan terima kasih kepada pimpinan dan segenap anggota DPRD Kabupaten Sukabumi yang selama ini telah menunjukkan kerja sama yang sangat baik. Sehingga kami bisa melaksanakan tugas-tugas pemerintah secara optimal,” kata Marwan.

Bupati mengharapkan kerja sama tersebut bisa terus terjalin dan ditingkatkan. Dirinya mengajak semua perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja, pengabdian, dan pelayanan terbaik bagi Kabupaten Sukabumi.

“Saya mengajak semua komponen pembangunan di Kabupaten Sukabumi untuk menjadikan hari ini sebagai momentum evaluasi terhadap apa yang telah kita berikan untuk Kabupaten Sukabumi,” ajaknya.

Di akhir kegiatan, bupati memotong tumpeng dan menyerahkannya kepada PNS tertua di Kabupaten Sukabumi bernama Engkan Suhendi Franklin. Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara memberikan tumpeng kepada PNS termuda yakni Fauzia FItri Husyada dari Dishub Kabupaten Sukabumi. (*)