Wali Kota: IGORA Kota Sukabumi Harus Menjadi Lokomotif Olahraga

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (keenam dari kiri) pada peresmian Liga IGORA di Auditorium SMK Pasim Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi menyatakan, Ikatan Guru Olaharaga (IGORA) Kota Sukabumi harus menjadi lokomotif olahraga dan mampu mengukir prestasi di tingkat provinsi dan nasional.

Pernyataan Wali Kota disampaikan saat membuka Liga Ikatan Guru Olahraga (Liga IGORA) yang digelar di Auditorium SMK Pasim Kota Sukabumi, Jumat (10/9/ 2021). Melalui kegiatan itu, Wali Kota juga memberikan penghargaan bagi para guru olahraga yang memasuki masa purna bhakti.

“Keberadaan IGORA harus bisa menjadi lokomotif dalam menggerakkan olahraga di Kota Sukabumi. Melalui Liga IGORA, sistem pendidikan olahraga di Kota Sukabumi harus menjadi lebih kuat,” kata Fahmi.

Dengan peran IGORA yang maskimal, lanjut Wali Kota, para pelaku olahraga Kota Sukabumi bisa menggapai berbagai prestasi olahraga baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Kepada wartawan, Ketua IGORA Kota Sukabumi Yosef Firdaus menjelaskan, tujuan dilaksanakan Liga IGORA adalah untuk mempererat tali silaturahmi antar guru olahraga dan sebagai arena untuk menyaaluran bakat di bidang olahraga. Dengan harapan, kata Yosep, para pelaku olahraga di Kota Sukabumi bisa meraih berbagai prestasi.

“Selain untuk mempererat silaturahmi, Liga IGORA bertujuan untuk menggapai prestasi guna mengharumkan olahraga di Kota Sukabumi. Untuk cabang olahraga yang ditandingkan diantatanya meliputi cabang olahraga futsal, bola basket, bulutangkis dan volly ball,” terang Yosep.

Hadir pada kesempatan tersebut, Kepala KCD Dinas Pendidikan Wilayah IV Jawa Barat, Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi, Ketua PGRI, dan Ketua KONI Kota Sukabumi. (*)