Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi Bertabur Penghargaan untuk Warga Berprestasi

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyerahkan penghargaan kepada juara 1 lomba kaligrafi tingkat Kabupaten Sukabumi dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021.
Penyerahan penghargaan kepada penyandang disabilitas yang meraih prestasi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi berlangsung khidmat disertai pemberian penghargaan, piala, dan hadiah bagi warga berprestasi. Upacara peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi dipimpin Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami di halaman parkir Setda, Palabuhanratu, Jumat (10/9/2021).

Pada peringatan hari jadi itu bupati membagikan setidaknya 13 penghargaan bagi instansi, lembaga, badan usaha, profesi, dan pribadi yang berprestasi di berbagai tingkatan. Selain itu Marwan juga mengajak warga Kabupaten Sukabumi untuk mengevaluasi diri dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

Para penerima penghargaan dan hadiah terdiri dari pemenang 50 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia tahun 2021 untuk Desa Wisata Cisande Kecamatan Cicantayan, juara 1 tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2021 penyandang disabilitas tuna rungu, pendamping PKH berprestasi tingkat nasional tahun 2021 dalam penanganan Covid-19, desa lunas PBB tahun 2021 yakni Desa Sindangraja, Kecamatan Curugkembar.

Selanjutnya notaris/PPAT yang berkontribusi dalam penerimaan BPHTB di Kabupaten Sukabumi tahun 2021 yakni Gunawan, S.H., M.Kn., perusahaan yang dapat mengembangkan investasi dan memiliki kepedulian terhadap lingkungan sekitar dan masyarakat Kabupaten Sukabumi pada masa pandemi covid 19 yakni PT Star Energi Geotermal Salak.

Kemudian perusahaan sektor UKM/IKM yang memiliki inovasi dan kreativitas pada masa pandemi Covid-19 yaitu Koperasi Produsen Jaga Alam Lestari, juara 1 lomba kreasi aksara Sunda tingkat Kabupaten Sukabumi, juara 1 lomba mars hymne Sukabumi, juara 1 lomba kaligrafi tingkat Kabupaten Sukabumi, juara 1 lomba video kegiatan pra pembelajaran pada masa pandemi Covid-19,  dan desainer grafis logo Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021  yaitu Fajar Prasetya, S.Ds.

Selain itu bupati menyerahkan penghargaan dan kursi roda kepada penyandang disabilitas yang meraih prestasi di tingkat kabupaten. Tema peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi berbunyi: “Sukabumi Sehat Sukabumi Maju”.

Dalam amanatnya, bupati mengatakan, peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi tahun 2021 merupakan bentuk syukur atas perjalanan panjang pemerintahan sekaligus momentum untuk mengevaluasi diri.

“Walaupun pandemi Covid-19 belum tahu kapan berakhir, ikhtiar kita harus terus dilakukan demi tercapainya masyarakat sejahtera lahir batin,” ujarnya.

Kondisi saat ini,ujar dia, Kabupaten Sukabumi terus melangkah ke arah perubahan yang signifikan, baik dari aspek lingkungan, infrastruktur, maupun sosial, budaya, dan ekonomi.

“Kita bersyukur atas karunia Allah yang menganugerahkan kekayaan dan keindahan alam kepada Kabupaten Sukabumi. Bahkan keindahan alam mendapat pengakuan UNESCO yaitu Geopark Cileuth Palabuhanratu,” kata dia.

Bupati mengajak masyarakat melakukan revolusi mental untuk pengembangan pola pikir yang jauh lebih maju demi menjadikan Kabupaten Sukabumi yang semakin maju. 

Bupati mengharapkan peringatan Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi menjadi titik tolak lahirnya budaya perubahan yakni perubahan menuju Sukabumi lebih baik dan maju. (*)