Bupati: Perjalanan Kabupaten Sukabumi Masih Panjang untuk Sejahterakan Rakyat

oleh -
Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan doa dan harapan untuk mewujudkan kemajuan bersama dalam tasyakuran menyambut Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Tibalah saatnya Hari Jadi ke-151 Kabupaten Sukabumi yang jatuh tanggal 10 September 2021. Satu hari menjelang peringatan hari bersejarah itu, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menggelar tasyakur bi ni’mah dan doa bersama. 

Kegiatan tasyakuran itu diselenggarakan di aula Setda Kabupaten Sukabumi, Palabuhanratu, Kamis (9/9/2021). Pada acara itu Bupati Marwan mengajak hadirin yang berasal dari kalangan pejabat Pemkab Sukabumi dan ulama untuk memohon ridho Allah SWT dan mendapatkan keberkahan serta kelancaran dalam mewujudkan Kabupaten Sukabumi yang lebih baik,  religius, dan sejahtera.

“Apapun  yang dikerjakan dan hasilnya tentu harus atas ridho Allah. Dalam membangun Kabupaten Sukabumi, kami membutuhkan dukungan dari semua kalangan,” kata bupati.

Tanpa support masyarakat, ujar dia, dirinya dan jajaran akan sulit melaksanakan pembangunan, khususnya  dalam upaya konkret untuk menyejahterakan rakyat.

“Usia Kabupaten Sukabumi relatif sudah cukup tua. Namun,  perjalanan Kabupaten Sukabumi masih panjang dalam mensejahterakan rakyat,” ucapnya.

Selama ini, setiap tahapan pembangunan dan perjalanan Kabupaten Sukabumi selalu dibantu Forkopimda.  

“Keberadaan kami adalah untuk mensejahterakan rakyat lewat visi-misi yang tertuang dalam RPJMD,” ungkapnya.

RPJMD Kabupaten Sukabumi ke depannya memfokuskan pada sektor pariwisata dan pertanian. Untuk mencapai visi di dua sektor itu, Pemkab Sukabumi harus bekerja sama dengan semua elemen masyarakat.

Acara tasyakur diakhiri dengan tausyiah oleh Ketua MUI Kabupaten Sukabumu,  KH. DR. A. Komarudin. (*)