Pengabdian Babinsa Cipeundeuy, Bersama Warga Memperbaiki Jalan

oleh -
Babinsa Desa Cipeundeuy Sertu Depi Pamuji bersama masyarakat terjun ke lapangan untuk memperbaiki jalan.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Babinsa (Bintara Pembina Desa) Cipeundeuy Sertu Depi Pamuji bersama masyarakat terjun ke lapangan untuk memperbaiki jalan desa. Kegiatan gotong royong yang diikuti Sertu Depi itu digelar di Kedusunan 3 Cimandala, Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Jumat (3/9/2021).

Gotong royong bertujuan untuk melapisi badan jalan dengan aspal di ruas Jalan Pasirkawung-Mekarsari RT 20 RW 06 Desa Cipeundeuy.  Anggota Koramil 2214 Surade, Kodim 0622 Sukabumi itu tampak bersemangat saat bergotong-royong bersama warga. Selain memperbaiki jalan, gotong royong juga membetulkan parit saluran air. 

“Alhamdulillah, selaku Babinsa, saya bisa mendampingi warga pada berbagai kegiatan dan menjalin komunikasi yang baik dengan mereka. Melalui komunikasi, kami dapat membangun kebersamaan sehingga memudahkan dalam menyelesaikan berbagai masalah dan pekerjaan termasuk dalam menyelesaikan kegiatan perbaikan jalan ini,” kata Sertu Depi ketika ditemui di tempat gotong rotong.

Dari kegiatan tersebut, lanjut dia, kekompakan dan kedekatan antara Babinsa dengan masyarakat dapat ditingkatkan. Jalinan kemitraan itu, kata dia, bisa menjadi faktor positif guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dan terbentuknya situasi yang aman dan kondusif di desa.

Dalam menjalankan tugasnya di tengah pandemi, Sertu Depi aktif memberikan arahan kepada masyarakat terkait protokol kesehatan (prokes) seperti harus memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Hal itu terus dilakukannya di berbagai kegiatan dengan warga guna mencegah sebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Cipeundeuy.

Kepala Desa Cipeundeuy Bakang Anwar As’adi mengapresiasi langkah-langkah produktif yang dilakukan oleh Babinsa Sertu Depi Pramuji. Bakang mengatakan, Sertu Depi merupakan sosok Babinsa yang bertanggung jawab. 

“Keperdulian Babinsa Cipeundeuy dalam kegiatan masyarakat merupakan bukti  kalau dia penuh dedikasi dan bertanggung jawab terhadap kondisi masyarakat. Alhamdulillah, gotong royong perbaikan jalan ini berjalan lancar,” kata Kades Bakang. (*)