Wali Kota Pastikan Stok Oksigen Aman dan Terkendali

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (kelima dari kiri) ketika meninjau ke gudang distributor oksigen di wilayah Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Warga Kota Sukabumi yang menjalani isolasi karena Covid-19, baik di rumah sakit maupun di rumah, tidak perlu khawatir akan kekurangan oksigen. Pemkot memastikan stok oksigen bagi para pasien dalam kondisi aman. Dalam prawatan pasien Covid-19, oksigen sangat dibutuhkan oleh pasien yang memiliki gejala sesak napas.

Menurut Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, sejauh ini ketersediaan oksigen cukup dan distribusinya berjalan lancar. “Saya pastikan tidak ada kelangkaan oksigen di Kota Sukabumi,” kata wali kota saat meninjau ketersediaan pasokan oksigen di distributor oksigen PT Selamat Lestari di Jalan Pramuka, Kecamatan Citamiang, Rabu (4/8/2021) siang. 

Ditunjuknya perusahaan lokal sebagai distributor oksigen, ujar dia, menjadi jaminan amannya stok oksigen bagi para pasien Vovid-19 di Kota Sukabumi. Sebagai distributor resmi yang ditunjuk Pemprov Jabar, PT Selamat memasok oksigen untuk wilayah Kota/Kabupaten Sukabumi, Kota/Kabupaten Bogor, dan Cianjur.

Pada kesempatan itu, wali kota juga menginformasikan mengenai adanya bantuan oksigen dari Pemprov Jabar.  “Alhamdulillah, kami mendapat kuota bantuan oksigen sebanyak 66 tabung. Dari jumlah itu 26 tabung oksigen untuk RSUD R Syamsudin, S.H. dan sisanya untuk rumah sakit lainnya di Kota Sukabumi,” kata dia.

Dalam melakukan pemantauan ke gudang distributor oksigen itu, wali kota didampingi Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Sukabumi Cecep Mansur. (*)