Pemkot Sukabumi Terus Sempurnakan Layanan Vaksinasi Covid-19

oleh -
Vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang 45 terus ditingkatkan mutu pelayanan dan frekuensi pelaksanaannya.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi terus memperbaiki layanan vaksinasi Covid-19. Tujuannya untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 yang meliputi semua kalangan masyarakat dari berbagai umur dan latar belakang sosial. Dalam upaya tersebut, Pemkot Sukabumi melakukan perubahan prosedur dan mengatur ulang jadwal vaksinasi.

Hal itu dikatakan Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Rabu (4/8/2021). Sebagai penanggung jawab Satgas Penanganan Covid-19 Kota Sukabumi, Fahmi siap memperbaiki dan meningkatkan pelayanan vaksinasi Covid-19.

“Pelayanan vaksinasi Covid-19 akan terus diperbaiki untuk meningkatkan capaian hasil vaksinasi dan mewujudkan imunitas komunal,” kata Wali Kota.

Sebelumnya sentra vaksinasi Covid-19 Gedung Juang hanya melayani masyarakat pada akhir pekan saja. Kini sejak 4 Agustus 2021, jadwalnya diubah menjadi hari Rabu dan Sabtu.

“Jadi frekuensinya ditambah menjadi dua hari. Kami harapkan perubahan jadwal ini dapat meningkatkan animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi,” ujar dia.

Selain itu, pelayanan vaksinasi Covid-19 juga pun dibuka di Satpas Polres Sukabumi Kota yang operasionalnya dari hari Senin hingga Kamis. Ada juga vaksinasi di Klinik DKT Pangrango dengan jadwal hari Senin hingga Sabtu.

“Sementara untuk vaksinasi Covid-19 di 15 Puskesmas se-Kota Sukabumi dilaksanakan setiap hari Kamis,” jelas dia.

Fahmi juga menerangkan bahwa sejak dicanangkan pada 28 Juli lalu, vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 12 – 17 tahun disambut dengan antusiasme oleh warga. Hingga  1 Agustus 2021, vaksinasi kategori usia tersebut telah diikuti lebih dari 1.300 orang peserta. (*)