Pengurus Bhayangkari Setukpa Bagikan Alkes dan Sembako

oleh -
Penyerahan alkes dan sembako dari Ketua PC Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, Ny. Tasha Mardiaz kepada Kepala RS Bhayangkara Setukpa AKBP dr. Moch. Sofwan, Sp.Ot.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Dalam rangka menyambut Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-69 tahun 2021,  Pengurus Cabang (PC) Bhayangkari 04 Setukpa Lemdiklat Polri menggelar bakti sosial dan kegiatan amal. Mereka membagikan alat kesehatan (alkes) dan sembako kepada tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di RS Bhayangkara Setukpa Lemdiklat Polri, Sukabumi.

Kegiatan tersebut digelar Jumat (30/7/2021) siang dan dipimpin oleh Ketua PC Bhayangkari Cabang 04 Setukpa, Ny. Tasha Mardiaz. Kepada wartawan Ny. Tasha mengatakan, kegiatan yang digelarnya merupakan kepedulian jajaran pengurus PC Bhayangkari Cabang 04 Setukpa terhadap nakes yang sedang berjuang keras menangani pasien-pasien Covid-19.

“Baksos kali ini merupakan salah satu bentuk perhatian, kepedulian, kasih sayang serta apresiasi kami terhadap seluruh tenaga kesehatan di Indonesia yang merupakan garda terdepan dalam penanganan Covid-19,” ujar Tasha.

Di lokasi penyerahan alkes dan sembako tampak hadir Pembina Bhayangkari 04 Setukpa Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. dan jajaran pengurus PC Bhayangkari 04 Setukpa lainnya.

Tidak hanya nakes, sasaran lain yang menerima bantuan terdiri dari staf rumah sakit, purnawirawan Polwan dan Warakawuri Polri, staf ASN Setukpa Lemdiklat Polri, guru-guru TK Kemala Bhayangkari 47 Setukpa, kader Posyandu Kemala Setukpa 02 dan 09, dan tenaga kebersihan di lingkungan Setukpa Lemdiklat Polri.

Adapun paket baksos yang diberikan antara lain berupa alkes yaitu oxymeter, tensimeter, dan kursi roda serta paket sembako yang terdiri dari minyak goreng, teh, gula pasir, mie, kopi, kecap, ikan kaleng, madu, susu, mentega, dan tumpeng mini.

Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh Kepala RS Bhayangkara Setukpa AKBP dr. Moch. Sofwan, Sp.Ot.

“Kegiatan baksos ini diharapkan dapat memberikan manfaat, meringankan beban serta mempererat rasa persaudaraan dan cinta kasih antar sesama manusia, sebagai wujud solidaritas dan kepedulian kita terhadap sesama disaat kita semua sedang mengalami kesulitan di tengah pandemi Covid-19,” ungkap Tasha Mardiaz.

Kegiatan bakti sosial tersebut dilaksanakan secara singkat dan tidak ada rangkaian ceremonial serta tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat. (*)