BPKH dan DT Peduli Sukses Kirimkan Dua Ekor Sapi Kurban ke Pajampangan

oleh -
Pemotongan sapi kurban di Kodim 0607 Kota Sukabumi dari BPKH yang dagingnya dikirimkan langsung ke kawasan Pajampangan.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) bersama DaarutTauhiid Peduli (DT Peduli) sukses mengirimkan dua ekor sapi kurban ke wilayah Pajampangan di Kabupaten Sukabumi. Sapi-sapi tersebut dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar sebagai hewan kurban yang didistribsikan melalui program Qurban Peduli Negeri Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021.

Kedua ekor sapi itu dikirimkan ke dua lokasi berbeda yaitu Masjid Jami’atul Khoir di Desa/Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi dan Pondok Pesantren Yayasan Assadiyah di Kampung Babakansirna Desa Cibaregbeg, Kecamatan Sagaranten,  Kabupaten Sukabumi.

“Sapi-sapi tersebut dipotong di Kodim 0607 Kota Sukabumi dan dibawa mitra menuju kedua lokasi pembagian pada Kamis tanggal 22 Juli 2021. Panitia setempat langsung membagikan daging kurban tersebut kepada masyarakat,” kata Kepala Kantor DT Peduli Sukabumi, Rizkia Ananda Winda kepada wartawan, Selasa (27/7/2021) malam.

Jarak dari Kodim 0607 Kota Sukabumi ke Yayasan Assadiiyah sekitar 56 kilometer dengan waktu tempuh perjalanan kira-kira 3 jam dengan medan naik turun dan berkelok-kelok. Daging kurban dari dua ekor sapi tiba di tempat pembagian tempat waktu dalam keadaan masih segar.

“Di daerah ini pertama kali ada yang berkurban sapi untuk warga sekitar. Khusus di lingkungan Yayasan Assadiiyah sebanyak 175 warga dapat menikmati daging kurban ini,” tutur Rizkia.  

Warga merasa bersyukur atas kurban sapi tersebut. Salah satu warga Kampung Babakansirna Desa Cibaregbeg, Susi menurutkan, dia benar-benar dapat menikmati kehadiran daging sapi kurban bersama para tetangganya. Seumur hidup, ujar dia, baru pertama kali ini ada kurban sapi di kampungnya.

“Ini pertama kali tempat kami dapat pembagian daging kurban sapi. Semoga DT Peduli dan BPKH semakin maju dan dapat meraih keberkahan dari ikhtiar yang dijalankannya,” ungkap Susi.

Pada program Qurban Peduli Negeri, setiap tahun DT Peduli menyelenggarakan Qurban Festival  di beberapa kota di setiap cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Sukabumi. (*)