Kapolres Sukabumi Kota Memotivasi Kepulihan Anak yang Alami Stunting

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. mengelar tatap muka dan dialog dengan orang tua dan anak-anak yang mengalami stunting di Mapolsek Kebonpedes.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. mengunjungi anak-anak yang mengalami stunting atau gizi buruk akut di Mapolsek Kebonpedes, Kecamatan Kabonpedes, Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/7/2021). Dalam kunjungannya itu, Kapolres memberikan motivasi kepada para orang tua untuk kesembuhan anak-anaknya dari stunting.

Pada kegiatan itu AKBP Sumarni juga bantuan sembako dan makanan bergizi kepada anak-anak yang mengidap stunting tersebut. Dalam kunjungannya dia didampingi sejumlah personel dan Muspika Kebonpedes. Kapolres bertatap muka, berdialog, dan memberikan motivasi kepada parang orang tua yang aanak-anaknya mengidap stunting.

“Kami tergugah dengan adanya kasus stunting yang dialami puluhan anak di wilayah Kecamatan Kebonpedes Kabupaten Sukabumi. Kami terpanggil untuk memberikan bantuan dan motivasi untuk kepulihan mereka,” kata AKBP Sumarni di Mapolsek Kebonpedes, Jalan Sasagaran Desa Sasagaran, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi.

Perwira menengah Polri yang tidak lama lagi menjadi Kapolres Subang ini menyebutkan, kasus stunting yang dialami oleh anak-anak di Kecamatan Kebonpedes sangat mempengaruhi tumbuh kembangnya mereka. Berdasarkan data dari Puskesmas Kebonpedes, jumlah anak pengidap stunting di Kebonpedes mencapai 89 orang anak.  

“Dari data yang diperoleh ada sekitar 89 anak. Kami datang ke Polsek Kebonpedes untuk memberikan bantuan yang diwakili oleh beberapa orang tua. Nanti Kapolsek Kebonpedes bersama Bhabinkamtibmasnya akan mendistribusikan bantuan ke keluarga masing-masing secara door to door,” jelas AKBP Sumarni.

Kapolres mengharapkan motivasi serta bantuan sosial yang diberikannya tersebut dapat membantu warga khususnya anak-anak yang mengalami stunting. Semoga, ujarnya, kegiatan ini bermanfaat untuk membantu keluarga-keluarga yang anaknya mengalami stunting.

“Selanjutnya anak-anak bisa segera pulih dan  bisa tumbuh kembang lebih baik lagi. Kami berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas di sini untuk memonitor dan memantau perkembangan anak-anak tersebut,” tutur Kapolres. (*)