Ketua BJI: Madrasah Benteng Pertahanan Terakhir Umat Islam

oleh -

Wartawan Ujang Ferdiansyah/Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Ketua Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Sukabumi Raya, Budhy Lesmana, S.Ag., M.Si. menyatakan, madrasah merupakan benteng pertahanan terakhir umat Islam untuk melindungi generasi penerus muslimin dari berbagai serangan ideologi yang anti Islam.

Di madrasah, generasi muda Islam dibekali ilmu agama dan kesiapan mental untuk menghadapi serangan kelompok sekuler, pluralis, liberalis atau biasa disebut Sepilis plus komunis.

Pernyataan Budhy itu disampaikan pada peresmian renovasi Madrasah Diniyah (MD) Miftahul Huda Nabila Al Katam di Kampung Babakan Sari RW 17 Desa Sekarwangi, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Senin (26/7/2021).

Madrasah, khususnya MD, ujar dia, bisa menjadi lembaga komparasi kurikulum bagi sekolah umum yang saat ini keberadaannya sudah banyak diintervensi kekuatan tertentu sehingga isinya tidak sesuai dengan harapan umat Islam. Serangan ideologi, kata dia, harus diimbangi dengan benteng pertahanan yang kuat yaitu keluarga muslim. Bentengnya, ya madrasah.

“Di kalangan umat Islam berlaku qoul para ulama, Al Ummu Madrosatul Uula, Waabu Mudiiruha atau Ibu adalah madrasah pertama, dan ayah adalah kepala sekolahnya,” terangnya.

Ketua Kebangkitan Jawara dan Pengacara/Bang Japar Indonesia (BJI) Presda Sukabumi Raya, Budhy Lesmana, S.Ag., M.Si. bersama pengelola MD Miftahul Huda Nabila Al-Katam, Ustadz Oyip.

Dalam pendidikan, para orang tua harus ikut terlibat secara aktif, mereka tidak sekedar menitipkan anak ke sekolah. Dengan keterlibatan orang tua, hasil dari pendidikan pasti akan maksimal. 

Renovasi gedung Madrasah Diniyah Miftahul Huda Nabila Al-Katam dilakukan secara patungan yang salah satunya BJI Peduli. Menurut Budhy ada sosok lain yang berperan penting dalam proses pembangunan tersebut yaitu dermawan baik hati bernama Nita Katamso.

Nita Katamso merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) yang kini menetap di Amerika Serikat.  Nita termasuk sosok yang peduli terhadap perkembangan madrasah bagi pendidikan generasi muda Islam.

“Alhamdulillah, beliau ini merupakan donatur yang sangat mendukung aktivitas madrasah. Dan beliau juga yang menjadi donatur pada renovasi madrasah ini,” terangnya. 

Peresmian gedung MD Miftahul Huda Nabila Al-Katam.  

Oleh Nita Katamso, biaya renovasi MD Miftahul Huda Nabila Al-Katam diserahkan karena Allah untuk memperingati milad Ke 21 anak semata wayangnya, Vallery Nabila Katamso yang lahir tanggal 27 Juli 2000. Dengan demikian, Nita secara bersamaan juga mempersembahkan kebaikannya itu untuk keberkahan anak tersayangnya. (*)