Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota Tiada Lelah Layani Warga

oleh -
Ratusan warga dari Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi mengikuti vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi yang dioperasikan oleh Polres Sukabumi Kota.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Jajaran Polres Sukabumi Kota kembali mengoperasikan tempat pelayanan vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota, Senin (26/7/2021). Pada pelayanan kali ini, Gerai Vaksin Presisi dibuka di halaman asrama Polisi Presisi, Jalan KH. A Sanusi, Kelurahan Benteng, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi. 

Gerai Vaksin Presisi yang telah disiapkan Jajaran Polres Sukabumi Kota didedikasikan untuk melayani vaksinasi Covid-19 gratis bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan sebagian Kabupaten Sukabumi yang ada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota.

“Hari ini Polres Sukabumi Kota kembali menyelenggarakan Gerai Vaksin Presisi untuk melakukan vaksinasi Covid-19 bagi warga masyarakat Kota Sukabumi dan 8 kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi yang masuk wilayah hukum Polres Sukabumi Kota,” kata Kabag SDM Polres Sukabumi Kota Kompol Suryo Wirawan kepada awak media di lokasi Gerai Vaksin Presisi.

Berbeda dengan pelaksanaan pelayanan Gerai Vaksin Presisi pada hari Sabtu (24/7/2021) lalu, pelayanan saat ini dapat menerima vaksinasi dosis kedua di samping dosis pertama. Target dari Gerai Vaksin Presisi tersebut 600 orang dapat diberi suntikan vaksinasi Covid-19.

Gerai Vaksin Presisi merupakan salah satu inovasi Polri termasuk Jajaran Polres Sukabumi Kota untuk mendukung percepatan pembentukan imunitas komunal di tengah masyarakat.

Adapun delapan kecamatan di wilayah Kabupaten Sukabumi yang masuk wilayah hukum Polres Sukabumi terdiri dari kecamatan-kecamatan Cisaat, Sukalarang, Sukaraja, Cireunghas, Kebonpedes, Gunungguruh, Sukabumi, dan Kadudampit.  

Pada vaksinasi di gerai vaksin itu, semua peserta dan penyelenggara memenuhi protokol kesehatan. Mereka memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Sebelumnya peserta menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan skrining kesehatan. (*)