Setukpa Lemdiklat Polri Bagikan 1.000 Paket Sembako di Sukabumi

oleh -
Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. menyerahkan paket bantuan sembako kepada warga di Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan Aries Setiawan

Keluarga besar Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri menggelar bakti sosial (baksos) bertema ‘Kampus Polri Peduli’ berupa pembagian paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Sukabumi, Jawa Barat, Senin (26/7/2021).

Baksos dipimpin langsung Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, S.I.K., M.Hum. di 14 titik lokasi berbeda di Kota dan Kabupaten Sukabumi. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendukung program Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. yakni ‘Bhayangkara untuk Negeri’.

“Kegiatan baksos diikuti oleh para pejabat utama (PJU) Lemdiklat Polri, pengasuh siswa, Danmen Siswa SIP dan perangkat siswa SIP angkatan 50 Resimen Wira Satya Adhipradana (WSA) dengan mematuhi protokol kesehatan,” kata Brigjen Pol Mardiaz di sela kegiatan.

Baksos tersebut, ujar dia, juga dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Kapolri  yang dilaksanakan oleh satuan pendidikan (Satdik) Lemdiklat yang digelar secara serentak dan dikomandoi oleh Kalemdiklat Polri Komjen. Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si. Khusus Setukpa kegiatannya berupa pemberian bantuan sembako sebanyak 1.000 paket kepada masyarakat Sukabumi yang terdampak PPKM Darurat.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita. Kami mengajak kepada semua pihak untuk tetap mematuhi patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, memakai masker, selalu mencuci tangan, dan segera melaksanakan vaksinasi di tempat-tempat yang disediakan,” ajak Mardiaz usai memberikan bantuan sembako kepada warga di Resor Prima, Desa Perbawati, Kecamatan Sukabumi.

Tampak hadir pada kegiatan baksos itu Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, Danramil Sukabumi Kapten Inf Dadang Hasbilah, dan para PJU Polres Sukabumi Kota.

Sementara itu di tempat terpisah, Wakasetukpa Lemdiklat Polri Kombes Pol Eko Rudi Yuswanto melaksanakan baksos di Kelurahan Keramat Kecamatan Gunungpuyuh, Kabag Minsis Lemdiklat Setukpa Polri Kombes Pol Agung Prasetyoko di Kelurahan Subangjaya Kecamatan Cikole, dan Kabag Diklat Kombes Pol Darmanto di Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat.

Kemudian Kabag Bin Gadik Kombes Pol Priyo Mujahid di Kelurahan Sriwidari Gunungpuyuh, Kabid Jemen Kombes Pol Dukianta di Desa Sukamekar Kecamatan Sukaraja, Kabid Pengsos Kombes Pol Satria Rizkiano di Desa Prianganjaya Kecamatan Sukalarang, Kabid Kum Kombes R Dedi Permadi di Desa Semplak Kecamatan Sukalarang, dan Kabid Proftek Kombes Pol Ni Ketut W Sulandari di Desa Gede Parangngo Kecamatan Kadudampit. (*)