Warga Salaeurih Apresiasi Perbaikan Jalan Koleberes

oleh -
Kondisi Jalan Koleberes kini mulus disertai saluran drainase yang berfungsi dengan baik.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Warga Kampung Selaeurih, Kelurahan Dayeuhluhur, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi menyampaikan apreasi atas perbaikan ruas Jalan Koleberes yang melintasi permukiman mereka. Dengan perbaikan tersebut, warga Selaeurih tidak menemukan bagian jalan yang berlubang atau tampak bagian batu dan tanahnya.

Apresiasi tersebut disampaikan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), khususnya Bidang Bina Marga. Sebelumnya tim dari Bidang Bina Marga telah mengaspal ruas Jalan Koleberes disertai perbaikan gorong-gorong. Dengan demikian, tidak ada lagi air yang menggenangi jalan setelah turun hujan.

“Pekerjaan yang sekarang baru benar dan hasilnya bagus sekali karena ada perbaikan gorong-gorong. Kalau dulu kan hanya tambal sulam tanpa perbaikan saluran air. Jadi jalan cepat rusak karena sering tergenang air,” kata kata Ketua RW 07 Kampung Salaeurih, Kelurahan Dayeuhluhur, Suherman kepada wartawan, Ahad (25/7/2021).

Suherman bersyukur karena laporan kerusakan jalan langsung mendapat respon dari Dinas PUTR Kota Sukabumi. Proyek yang diturunkan pun sesuai harapan masyarakat yaitu pengaspalan dan perbaikan saluran drainase.

“Wajar kalau kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas perbaikan Jalan Koleberes ini kepada Pemkot Sukabumi, khususnya Dinas PUTR,” ujarnya.

Dengan tuntasnya perbaikan Jalan Koleberes, kini semua warga Kampung Salaeurih maupun kampung-kampung lainnya dapat menikmati perjalanan dengan nyaman dan lancar. Jalan Koleberes terhubung ke Jalan Pabuaran yang menuju pusat kota dan Jalan Lingkar Selatan sebagai akses menuju Palabuhanratu, Pajampangan, dan Bogor.

“Sekarang jalannya sudah enak untuk dilalui, pejalan kaki juga tidak perlu merasa khawatir kecipratan air karena sudah tidak ada lagi lubang di tengah jalan,” ujar Suherman. (*)