Politisi Partai Golkar Blusukan Bagikan Sembako kepada Pedagang

oleh -
Anggota DPRD Kota SukabumiIvan Rusvansyah (kanan) bersama istrinya membagikan sembako kepada para pedagang kecil di beberapa ruas jalan di Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Politisi Partai Golkar Kota Sukabumi, Ivan Rusvansyah sigap dan peduli terhadap nasib pedagang kecil yang terbebani hidupnya akibat penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. Bersama istrinya, Ketua Komisi II DPRD Kota Sukabumi ini menyambangi para pedagang sambil membagikan sembako.

Tanpa seremonial, Ivan menggunakan sepeda motor untuk mendatangi lokasi-lokasi pedagang kecil di Jalan RA. Kosasih, Jalan Didi Sukardi, dan Jalan Siliwangi Kota Sukabumi.

Dia membagikan sembako tersebut dengan tulus ikhlas yang juga disambut oleh penerima dengan wajah ceria. Karena sembako yang dibagikan mencapai ratusan, Ivan harus bolak-balik ke rumahnya untuk mengambil paket bahan makanan tersebut.

“Pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada masyarakat. Saya bersama istri langsung membagikan paket sembako ini kepada para pedagang kecil,” kata Ivan saat dihubungi wartawan lewat telepon seluler, Rabu (21/7/2021).

PPKM Darurat, ujar dia, berpengaruh besar terhadap masyarakat khususnya para pedagang dan pekerjaan harian yang mengalami penurunan penghasilan. Terasa pahit memang, tapi PPKM Darurat merupakan kebijakan pemerintah untuk mengurangi kasus Covid-19. 

“Semoga saja bantuan ini bisa meringankan beban hidup mereka dan bisa bermanfaat bagi keluarganya. Kami juga terus mengingatkan mereka agar tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ujarnya.

Selain mengingatkan prokes kepada masyarakat dan para pedagang, Ivan beserta istri juga mengingatkan mereka tetap mematuhi aturan dari pemerintah selama berjualan. Ivan juga mengharapkan pandemi di Kota Sukabumi segera usai. 

“Karena itu mari kita dukung dan patuhi kebijakan pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Ayo kita semangat bangkit dari pandemi untuk memulihkan kondisi sosial ekonomi kita,” tuturnya. (*)