Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota Targetkan Memvaksin Seribu Ribu Warga

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni berdialog dengan peserta vaksinasi Covid-19 di Gerai Vaksin Presisi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Kepolisian Resort Sukabumi Kota serius dalam upaya menghambat laju penyebaran Covid-19 di wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mengoperasikan Gerai Vaksin Presisi Polres Sukabumi Kota bertempat di halaman Barak Dalmas, Jalan KH. A Sanusi, Warudoyong, Kota Sukabumi.

Dari kegiatan vaksinasi di gerai tersebut, Polres Sukabumi Kota mentargetkan 1.000 warga divaksin selama tiga hari berutur-turut. Vaksinasi di Gerai Vaksin Presisi itu gratis atau tidak dipungut biaya.

“Kami optimis dapat mencapai target tersebut dengan dukungan dan bantuan pihak terkait,” kata Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni Ketika ditemui di lokasi Gerai Vaksin Presisi, Senin (19/7/2021).

Vaksinasi digelar selama tiga hari yakni Senin 19 Juli, Rabu 21 Juli, dan Kamis 22 Juli 2021. Dalam pelaksanaannya vaksinasi dibagi dalam dua gelombang yaitu  gelombang pertama dari pukul 08.00 sampai jam 12.00 WIB kemudian gelombang kedua dari pukul 13.00 sampai dengan pukul 16.00 WIB.

Pada kegiatan ini Polres Sukabumi Kota berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten Sukabumi untuk menyediakan tenaga kesehatannya.

“Tenaga kesehatan yang bertugas itu dibagi tiga shift ya. Jadi saya yakin mereka yang bertugas itu tidak akan kewalahan,” jelas AKBP Sumarni.

Kapolres juga menyebutkan, warga yang telah menjalani vaksinasi dan memperoleh kartu vaksin berhak mendapatkan cenderamata dari PT Paragon (Wardah Kosmetik) berupa handsanitizer.

“Kami juga mengimbau warga yang telah mengikuti vaksinasi agar tetap menjalankan protokol kesehatan  yaitu memakai masker, sering-sering mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak. Sebaiknya masyarakat juga menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar dia. (*)