Kodim 0607 Kota Sukabumi Tuntaskan Vaksinasi bagi Ribuan Orang

oleh -
Warga sangat antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 di GOR Kodim 0607 Kota Sukabumi.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Kodim 0607 Kota Sukabumi sukses menyelenggarakan vaksinasi Covid-19 dengan total sasaran mencapai 2.400 orang. Vaksinasi digelar dua kali yaitu pada Kamis (15/7/2021) dan Sabtu (17/7/2021). Pembentukan sistem imunitas tubuh terhadap Virus Corona itu ditujukan untuk warga yang berumur di atas 18 tahun.

Vaksinasi pertama diikuti 400 orang dengan lokasi di Lapangan Koramil Citamiang, Kota Sukabumi. Pelaksanaannya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumi yang melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas Gedong Panjang dan Puskesmas Tipar. Sebelumnya Kodim 0607 menggelar vaksinasi di Klinik DKT Pangrango.

Sementara vaksinasi kedua dilaksanakan di GOR Kodim 0607 Jalan RA Kosasih Sukabumi. Pesertanya mencapai 2.000 orang. Pada vaksinasi kedua tampak hadir Sekda Kota Sukabumi H. Dida Sembada. Masyarakat sangat antusias mengikuti vaksinasi tersebut, mereka telah hadir di Kodim 0607 sebelum kegiatan dimulai.

“Kegiatan ini bisa terselenggara berkat adanya kerja sama antara kami dengan Dinas Kesehatan Kota Sukabumu dan Klinik DKT Pangrango,” kata Dandim 0607, Letkol. Inf. Danang Prasetyo Wibowo di tempat vaksinasi. 

Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, ujar dia, diantisipasi oleh Kodim 0607 dengan menyiapkan vaksin cadangan. Diharapannya vaksinasi yang digelarnya dapat memutus penyebaran Virus Corona untuk mehentikan wabah.

“Kita semua mengharapkan aktivitas warga bisa kembali berjalan normal,” ungkapnya.

Para peserta vaksinasi di Kodim 0607 harus memenuhi persyaratan umur. Calon peserta harus membawa fotokopi KTP dan alat tulis sendiri. Selama di tempat vaksinasi, mereka harus melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. (*)