Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan Kades Prianganjaya Sosialisasikan PPKM Darurat

oleh -
Tim gabungan yang bergerak ke lapangan untuk mensosialisasikan PPKM Darurat terdiri dari Kepala Desa Prianganjaya Dadan Burhanudin, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Bripka Didi Dwi Purnomo, dan Babinsa Serda Didin Hasanudin.
Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Bripka Didi Dwi Purnomo memberikan masker kepada warga untuk membiasakan penerapan protokol kesehatan di tengah masyarakat.

Wartawan Wawan Aries Setiawan

Tim gabungan dari unsur pemerintah, Polri, dan TNI di Desa Prianganjaya menggelar sosialisasi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19. Kegiatan tersebut digelar di Kampung Cipetir RT 03 RW 02 Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi. 

Di dalam tim itu ikut bergabung antara lain Kepala Desa Prianganjaya Dadan Burhanudin, Bhabinkamtibmas Desa Prianganjaya Bripka Didi Dwi Purnomo, dan Babinsa Serda Didin Hasanudin.

“Dengan adanya kunjungan kami ke masyarakat, warga merasa aman dan nyaman. Mereka menjadi lebih waspada dan sadar terkait pemberlakuan PPKM Darurat. Masyarakat juga dapat memahami dan mematuhi aturan protokol kesehatan Covid-19,” kata Bripka Didi ketika dihubungi melalui telepon selulernya, Kamis (15/7/2021).

Kegiatan dilaksanakan mulai pukul 11.30 WIB pada Rabu (14/7/2021). Selain mensosialisasikan prokes dan PPKM Darurat, tim juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan dan menggelar pembagian masker.

“Pada kegiatan ini juga ikut terlibat BPD serta Satgas Covid-19 tingkat desa dan kecamatan, Karang Taruna, Ketua RT, dan tokoh masyarakat,” ujar Bripka Didi.

Kepada masyarakat, tim mengimbau untuk menerapkan dan melaksanakan 5M yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menjauhi kerumunan,  dan mengurangi mobilitas.

Pada kesempatan itu, Bhabinkamtibmas  menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan mengimbau masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid19. (*)