Daarut Tauhiid Peduli Kembali Luncurkan Program Qurban Peduli Negeri

oleh -

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Daarut Tauhiid Peduli (DT Peduli) meluncurkan kembali program Qurban Peduli Negeri bersamaan dengan tibanya Idul Adha 1442 Hijriyah tahun 2021. Pada program ini DT Peduli setiap tahun menyelenggarakan Qurban Festival  di beberapa kota di setiap cabang di seluruh Indonesia, termasuk di Sukabumi.

“DT Peduli Sukabumi menyelenggarakan kegiatan ini bersama para mitra serta relawan yang bersedia meluangkan waktunya untuk mengelola daging kurban serta disalurkan ke wilayah tertentu di Kota dan Kabupaten Sukabumi,” kata Kepala Kantor DT Peduli Sukabumi, Rizkia Ananda Winda kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Untuk tahun ini, DT Peduli Sukabumi menyelenggarakan Qurban Festival di lapang tembak Kodim 0607 Kabupaten Sukabumi pada hari Rabu, 21 Juli 2021. Terkait dengan kegiatan tersebut, DT Peduli Sukabumi mengundang umat Islam untuk menitipkan hewan kurbannya pada Qurban Festival.

DT Peduli Sukabumi, ujar dia, akan mengelola dan menyalurkan hewan kurban titipan dengan sebaik-baiknya dan amanah.

“Semakin banyak para donatur yang menitipkan hewan kurbannya untuk dikelola serta disalurkan oleh Daarut Tauhiid Peduli, semakin banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaat dari kegiatan ini serta menikmati daging kurban pada saat Idul Adha,” ujar Rizkia. 

Dijelaskannya, Qurban Peduli Negeri tidak hanya berbagi daging hewan kurban, tetapi juga difokuskan pada upaya memberdayakan peternak kecil serta peternak yang mengelola Desa Ternak Mandiri. Pada program ini, hewan ternak dikembangkan untuk memenuhi kebutuhan program Qurban Peduli Negeri.

Sasaran penerima manfaat dari kegiatan ini adalah masyarakat di pelosok negeri, rawan akidah, anak yatim, sahabat difabel, daerah padat pemukiman yang tidak mencukupi hewan kurbannya, dan daerah yang jarang merasakan daging (protein hewani) atau masyarakat yang 80% sampai 90% kurang mampu secara ekonomi. (*)