Lae Nasution Tidak Mencalonkan Lagi pada Pemilihan Ketua PWI Kota Sukabumi

oleh -
Kandidat ketua PWI Kota Sukabumi M. Riri Satiri (ketiga dari kiri) ketika menyerahkan berkas pendaftaran yang diterima oleh Ketua Panitia Konferwil tahun 2021, Darwin Sandy (paling kanan) dan Seksi Organisasi dan Keanggotaan PWI Kota Sukabumi Iyus Firdaus (kedua dari kiri).

Wartawan Iyus Firdaus

Editor Wawan AS

Ketua PWI Kota Sukabumi Abu Hanifah Nasution periode 2018-2021 yang akrab disapa Hanif akan mewujudkan niatnya sejak awal dalam pengabdian kepada organisasi. Pada waktu terpilih pada 2018, Hanif sudah berniat untuk menjadi ketua PWI Kota Sukabumi cukup satu periode.

“Cukup sekali aku menjadi Ketua PWI Kota Sukabumi. Ini sudah niat dari awal, saya ingin memberikan kesempatan kepada rekan-rekan yang lain,” kata Hanif ketika dihubungi lewat aplikasi pesan lintas platform WhatsApp, Jumat (9/7/2021).

Untuk mewujudkan tekad frasa ’Cukup sekali’ seperti pembuka lagu Kegagalan Cinta Ciptaan Oma Irama, Hanif tidak akan mencalonkan diri pada pemilihan ketua  periode 2021-2024. Dia akan mendorong rekan-rekannya untuk maju pada pencalonan ketua agar dapat membawa kemajuan dan keberkahan bagi PWI Kota Sukabumi.

“Mudah-mudahan kinerja pengurus PWI Kota Sukabumi periode yang akan datang lebih baik dari periode sekarang. Harus lebik baik, jangan ikuti yang tidak baik,” ujar Hanif.

Pemilihan ketua periode 2022-2024 akan digelar pada Konferensi Wilayah (Konferwil) PWI Kota Sukabumi yang rencananya diselenggarakan Sabtu Pahing (10/7/2021). Tahapan menuju Konferwil hampir tuntas. Ketua Panitia Konferwil PWI Kota Sukabumi 2021, Darwin Sandy sudah bolak-balik ke PWI Jawa Barat.

Terakhir Darwin berangkat ke Bandung pada Selasa (6/7/2021) pagi yang salah satu agendanya mengambil daftar pemilih tetap (DPT). Berdasarkan keputusan PWI Jabar, jumlah anggota PWI Kota Sukabumi yang memilik hak suara untuk memilih ketua mencapai 10 orang.

Konferwil diselenggarakan dengan sistem hibrid yakni gabungan antara pertemuan langsung dan virtual untuk menyesuaikan dengan aturan PPKM Darurat dan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat. Rencananya  Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi akan memberikan sambutan melalui sarana online, tidak hadir di tempat konferensi.

Sampai batas waktu pendaftaran calon ketua yaitu Kamis (8/7/2021) pukul 19.00 WIB, hanya satu kandidat yang mendaftarkan diri yaitu M. Riri Satiri dari media Daulat Rakyat. Dengan demikian, kemungkinan pemilihan dilangsungkan secara aklamasi.

Kepada wartawan Riri mengatakan visi yang ditawarkan kepada forum konferensi adalah ‘Menjadikan PWI Kota Sukabumi Organisasi Profesional, Bermartabat, dan Sejahtera dengan Spirit Kebersamaan, Kebebasan dan Kreativitas Digital’.

Riri juga mengajukan tiga misi andalannya yaitu meningkatkan profesionalitas anggota PWI Kota Sukabumi melalui OKK dan UKW, menjadikan PWI Kota Sukabumi organisasi yang terus berinovasi dan penuh kreativitas di era digitalisasi, dan menjadikan PWI Kota Sukabumi organisasi yang cinta tanah air dan demokratis. (*)