Kapolres Sukabumi Kota Siaran On Air PPKM Darurat di Radio Streaming Waroeng Bageur

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni ketika menggelar siaran langsung di radio streaming di Saung Bageur di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni tampak bersemangat saat menggelar siaran on air untuk sosialisasi penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Covid-19 di stasiun radio komunitas Saung Bageur di Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi, Kamis (8/7/2021) sore.

AKBP Sumarni mengudara lewat radio streaming bersama komunitas Saung Bageur, sebuah komunitas yang berada dalam naungan UMKM Kelurahan Layak Anak (KLA) Saung Barudak Jaya (SBJ). Komunitas Saung Bageur konsen dalam bidang pelatihan seni dan budaya, UMKM, serta pelatihan film, podcast, dan radio.

Dalam siarannya Kapolres mengupas pentingnya masyarakat untuk mentaati semua aturan PPKM Darurat. Saat ini Kota Sukabumi sudah berada pada level zona merah Covid-19. Untuk itu, AKBP Sumarni mengharapkan semua masyarakat Kota Sukabumi siap menjalankan aturan PPKM Darurat yang berlaku dari tanggal 3 Juli sampai 20 Juli 2021.

“Kepada semua warga Kota Sukabumi dan Kabupaten Sukabumi yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota agar tetap mematuhi aturan prokes. Patuhi aturan pembatasan aktivitas sebagaimana diatur dalam Instruksi Mendagri Nomor 15 Tahun 2021. Jangan lupa pakai masker, kalau perlu pakai dua lapis dan tetap terapkan 5M,” kata Kapolres. 

Kepada para ketua RT, ketua RW, lurah, kepala desa, aktivis pemuda, dan Karang Taruna agar mengambil inisiatif untuk berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 untuk menyekat wilayah dan membatasi aktivitas warga. 

“Bagi warga yang tidak mentaati aturan PPKM, kami akan melakukan penegakan tipiring atau sanksi. Sampai sekarang sudah ada 129 orang pelanggar yang kami beri tindakan. Bagi semua warga yang mendukung PPKM Darurat ini, kami ucapkan terima kasih,” ungkapnya.

Ketua KLA SBJ Rudy Januar Susafha, S.Pd., S.E. (kiri) bersama Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni setelah mengikuti siaran di radio streaming.

Sementara itu Ketua KLA SJB Rudy Januar Susafha, S.Pd., S.E. menyampaikan apresiasi atas kesigapan Kapolres Sukabumi Kota dan jajaran dalam mengamankan dan mengawal pelaksanaan PPKM Darurat Covid-19. Jajaran kepolisian terus berupaya untuk menjaga warganya dari keterpaparan Covid-19.

Seperti yang tampak saat mengudara di stasiun radio streaming Waroeng Bageur. Kapolres Sukabumi Kota, kata Rudi, merupakan sosok yang cekatan dalam merespon dan menangani berbagai persoalan yang bisa mengancam keamanan.

“Alhamdulillah, hari ini kami bisa bertemu sekaligus mendengar pemaparan proses PPKM Darurat di Kota Sukabumi. Ibu Kapolres luar biasa, bekerja di mana pun dan kapan pun. Kami Komunitas Waroeng Bageur mengapresiasi tindakan beliau dalam upaya melindungi warganya dari Covid-19,” ungkap Rudy. (*)