Tekan Penyebaran Covid-19, Kapolres Dorong Pengetatan Protokol Kesehatan

oleh -
Kapolres Sukabumi AKBP Sumarni memimpin monitoring Vaksinasi Covid-19 di Hotel Fresh, Kecamatan Gunungpuyuh, Kota Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Guna menekan penyebaran Virus Corona yang belum juga melandai, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengingatkan penyelenggara dan para peserta vaksinasi massal untuk tetap memperketat penerapan protokol kesehatan.

Peringatan Kapolres itu disampaikan saat menggelar monitoring vaksinasi massal di kawasan Hotel Fresh, Jalan Bhayangkara Kota Sukabumi, Senin (21/6/2021) siang.

“Alhamdulilah hari ini Forkopimcam Gunungpuyuh bersama Puskesmas dan tenaga kesehatan melaksanakan vaksinasi untuk warga masyarakat berumur di atas 18 tahun di wilayah Kecamatan Gunungpuyuh,” kata AKBP Sumarni di tempat vaksinasi.

Salah satu tujuan dari vaksinasi yang dipantaunya, ujar dia, adalah untuk mempercepat pencapaian herd immunity atau imunitas komunal. Agar tujuan itu dapat tercapai dengan cepat dan tepat, Kapolres terus menekankan pentingnya pengetatan prokes.

Vaksinasi massal di kawasan Hotel Fresh Sukabumi menargetkan 500 peserta dari warga Kecamatan Gunungpuyuh kota Sukabumi. AKBP Sumarni yakin target 500 peserta dapat tercapai dalam satu hari pada vaksinasi tersebut.

Vaksinasi massal yang digelar oleh Forkopimcam Gunungpuyuh itu bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, Puskesmas Kecamatan Gunungpuyuh Kota Sukabumi, dan manajemen Hotel Fresh. Pelaksanaannya mendapat pengawalan dari personel gabungan Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, dan Sat Pol PP Kota Sukabumi.

“Kami menerjunkan 20 personel untuk pengamanan vaksinasi di Hotel Fresh. Sejauh ini pelaksanaan vaksinasi berjalan lancar tanpa hambatan,” ujar Kapolres. (*)