Pulang dari Bali, Bupati Sukabumi Sakit dan Jalani Tes PCR

oleh -
Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Bupati Sukabumi, H. Marwan Hamami diketahui telah melakukan kunjungan kerja ke salah satu daerah di Provinsi Bali. Sepulang dari Bali, Marwan dinyatakan sakit dan harus beristirahat di kediamannya di Perum Cimahpar, Desa Pasir Halang, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Berdasarkan informasi yang disampaikan H. Andi Rahman, Kabid P2P Dinas Kesehatan Kabupaten Sukabumi yang juga Koordinator Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi, pasca dinyatakan sakit, bupati mendapatkan perhatian khusus. Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi berkunjung ke Cimahpar untuk memantau kondisi Marwan.

“Pak Bupati harus istirahat selama lima hari sepulang dari Bali,” kata Haji Andi melalui aplikasi pesan lintas platform WhatsApp kepada wartawan, Ahad (20/6/2021).

Daerah Bali, ujar Andi, merupakan daerah yang memiliki sebaran varian baru Virus Corona. Siapa pun warga yang pulang dari Bali sebaiknya mengikuti pemeriksaan, baik rapid test antigen yang cepat atau Tes PCR yang hasilnya lebih akurat.

Bupati Marwan, kata Andi, tidak berkenan di rapid test antigen, dia memilih untuk Tes PCR. Sementara ajudannya langsung dilakukan rapid test antigen dengan hasil negatif. Untuk Tes PCR, pihak Satgas masih menunggu hasilnya.

“Sampai saat ini belum ada info lanjutan, Satgas masih menunggu hasil Tes PCR. Hanya saat ini beliau harus istirahat selama 5 hari di kediamannya. Untuk ajudannya sudah dilakukan tes rapid antigen, hasilnya alhamdulillah negatif,” jelas Andi. (*)