Kades Cireunghas Bersyukur, Pembangunan Pamsimas Berjalan Sukses

oleh -
Pembangunan infrastruktur Pamsimas di Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi dilaksanakan oleh KKM setempat dengan melibatkan berbagai kalangan terkait.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Kepala Desa Cireunghas, Kecamatan Cireunghas, Kabupaten Sukabumi, Denny Nurmawan, S.I.P. merasa bersyukur atas keberhasilan Kelompok Keswadayaan Masyarakat (KKM) Desa Cireunghas yang sukses melaksanakan program pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas).

Dalam mengerjakan proyek Pamsimas, KKM Desa Cireunghas bisa bersinergi dengan berbagai kalangan di desa tersebut seperti Pemerintah Desa (Pemdes), BPD, LPM, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tokoh Pemuda, dan masyarakat. Mereka bersama-sama turut serta mensukseskan program proyek Pamsimas.

Proyek infrastruktur Pamsimas tersebut dilaksanakan di atas lahan milik desa dengan memanfaatkan sumber mata air yang ada di Kampung Kopeng.

“Alhamdulillah, pembangunan Pamsimas di wilayah kami berjalan sukses dan lancar sesuai harapan. Berkat sinergitas yang dibangun, KKM dan semua elemen masyarakat dapat bergotong-royong. Kepada kawan-kawan KKM dan semua pihak yang telah mensukseskan pembangunan Pamsimas ini, kami mengucapkan terima kasih,” kata Kang Dewan, sapaan akrab Kades Cireunghas kepada wartawan, Ahad (20/6/2021).

Proses pembangunan Pamsimas di Desa Cireunghas berjalan sesuai rencana.

Pembangunan Pamsimas di Desa Cireunghas, lanjut Kang Dewan, dibiayai oleh APBN, APBDes Cireunghas, dan swadaya masyarakat. Program tersebut bertujuan untuk mewujudkan pengadaan sarana dan prasarana air bersih, sarana sanitasi, sarana MCK, dan tempat cuci tangan.

Kang Dewan mengharapkan setelah pembangunan Pamsimas selesai, masyarakat dapat menikmati hasilnya. Dia mengimbau masyarakat untuk ikut merawat sarana dan prasarana tersebut agar awet dan bisa dipergunakan dalam jangka waktu yang lama.

Tidak lupa, Kang Dewan juga mengingatkan warganya untuk tetap mentaati protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

“Semoga hasil pembangunan program Pamsimas ini bisa segera dimanfaatkan oleh warga setempat. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan melaksanakan 5M,” ungkap Kang Dewan. (*)

Salah satu fasilitas yang dibangun proyek Pamsimas di Desa Cireunghas adalah tempat cuci tangan yang nantinya dilengkapi dispenser sabun antiseptik.