Pengamanan Vaksinasi Massal, Polres Sukabumi Kota Terjunkan Tim Gabungan

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni saat memimpin pengamanan pelaksanaan Covid-19 massal di Gedung Merdeka.

Wartawan Agus Setiawan Joko Samudro      

Editor Wawan AS

Polres Sukabumi Kota menerjunkan puluhan personel untuk pengamanan Vaksinasi Covid-19 di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi, Sabtu (19/6/2021). Personel yang diterjunkan berasal dari Satuan Lalu Lintas, Satuan Samapta, dan Polsek Cikole. Jumlahnya mencapai 47 personel.

Dalam pengamanan vaksinasi itu, tim dari Polres Sukabumi Kota bergabung dengan pasukan dari Kodim 0607 Kota Sukabumi, Dinas Perhubungan, dan Satpol Pamong Praja setempat.

“Dalam tugas ini kami bergabung dengan unsur lainnya dari TNI dan pemda untuk melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi massal di Gedung Juang 45,” kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni kepada awak media di tempat vaksinasi massal.

Pengamanan yang dilaksanakan, ujar dia, meliputi pengaturan lalu lintas di sekitar Gedung Juang dan mengingatkan para peserta vaksinasi untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Petugas gabungan juga mencegah terjadinya kerumunan. Mereka selalu proaktif mengingatkan masyarakat untuk tidak terlalu rapat ketika berada di dalam antrean. 

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat termasuk  yang mengikuti vaksinasi massal ini untuk tidak mengabaikan protokol kesehtan dengan selalu menerapkan 5 M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun di air mengalir atau hand sanitizer, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” kata Kapolres. (*)