Pemkot Sukabumi Targetkan Vaksinasi Covid-19 Massal Hari Pertama 2.000 Orang

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (kanan) berbincang dengan Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni dan Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinkes Kota Sukabumi, dr. Lulis Delawati.

Wartawan Iyus Fordaus PWI

Editor Wawan Aries Setiawan

Pemkot Sukabumi dengan dukungan penuh dari Satgas Covid-19 dan Muspida Kota Sukabumi meluncurkan Vaksinasi Covid-19 massal di Gedung Juang 45, Sabtu (19/6/2021). Pada vaksinasi massal pertama di luar tenaga kesehatan, pelayan publik, dan warga lansia itu, Pemkot Sukabumi mentargetkan 2.000 orang yang divaksin.

Di Gedung Juang 45 tampak hadir Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni, dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Sukabumi serta jajaran Satgas Penanganan Covid-19 setempat.

Dalam vaksinasi tersebut, penyelenggara menerapkan aturan protokol kesehatan yang sangat ketat. Satgas mewajibkan para peserta vaksinasi untuk menjalani pemeriksaan kesehatan, mamakai masker, mencuci tangan dengan sabun atau handsanitizer, dan menjaga jarak ketika berada di dalam ruangan.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya kami untuk mengakhiri penyebaran Virus Corona dan pandemi Covid-19. Kami terus berupaya keras untuk menghentikan wabah ini,” kata Fahmi ketika ditemui di Gedung Juang.  

Penentuan hari pertama Vaksinasi Covid-19 secara massal pada 19 Juni 2021, ujar dia, merupakan kesepakatan Forkopimda Kota Sukabumi. Selama ini, kata Fahmi, kerja sama, koordinasi, dan sinergitas Forkopimda merupakan kunci keberhasilan dalam mencegah penyebaran Covid-19.  

“Forkopimda Kota Sukabumi selalu bergandengan tangan dan bersama-sama dalam upaya menangani Covid-19,” ujar Fahmi.

Warga yang hendak mengikuti Vaksinasi Covid-19 haruslah berumur  18 tahun ke atas. Mereka bisa mendaftarkan diri secara online melalui tautan yang disediakan oleh Dinas Kesehatan Kota Sukabumi yaitu link https://linktr.ee/Dinkeskotasukabumi. Vaksinasi massal digelar sampai dengan tanggal 30 Juni 2021. (*)