Didukung Muspika Kalibunder, Desa Balekambang Selenggarakan Vaksinasi Covid-19

oleh -
Tim vaksinator dari Puskesmas Kalibunder bersama Satgas Covid-19 Desa Balekambang pada kegiatan vaksinasi di Desa Balekambang.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pemdes Balekambang, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi menyelenggarakan Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran warga yang berumur di atas 18 tahun. Pada kegiatan itu, Pemdes Balekambang mendapat dukungan dari Muspika Kalibunder.

Vaksinasi dilaksanakan di Balai Desa Balekambang, Sabtu (19/6/2021). Kegiatan itu mendapat kunjungan monitoring dari Muspika Kalibunder. Tim vaksinator yang menangani vaksinasi berasal dari Puskesmas Kalibunder.

Kepala Desa Balekambang, Syarif selaku tuan  rumah mengatakan, Vaksinasi Covid-19 di desanya bisa terselenggara berkat adanya kerja sama dan koordinasi yang padu dan erat dengan berbagai unsur pemerintahan dan masyarakat, khususnya Satgas Desa Balekambang dan Muspika. 

“Karena itu kami menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas kerja sama yang diberikan kepada kami sehingga vaksinasi ini dapat berjalan dengan lancar dan kondusif,” ujar Syarif.

Jumlah warga Desa Balekambang yang menerima suntikan vaksin sebanyak 131 orang. Sebelum divaksin, mereka menjalani skrining kesehatan untuk diketahui status kesehatannya. Hanya mereka yang memenuhi syarat kesehatan yang diberi suntikan Vaksin Covid-19.

“Kami bersyukur atas kelancaran dari kegiatan vaksinasi ini. Tim vaksinator tidak menemukan gejala-gejala yang mengkhawatirkan,” ujar kepala desa.

Di tempat vaksinasi tampak hadir Camat Kalibuner Chairul Ikhwan, S.STP., perwakilan dari Polsek Kalibunder Aipda Deni Hermawan, Babinsa Balekambang Serda Iwan, dan Kepala Puskesmas Kalibunder Ade Setiawan, S.K.M. (*)