Kompol Wisnu Menjabat Wakapolres, Kompol Sulaeman ke Polda Jabar

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menyaksikan penandatanganan berita acara sertijab oleh Kompol Sulaeman Salim yang melepas jabatan Wakapolres Sukabumi Kota untuk melaksanakan tugas baru di Mapolda Jabar.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Jabatan Wakil Kepala Polres (Wakapolres) Sukabumi Kota diserahterimakan dari Kompol Sulaeman Salim kepada Kompol Wisnu Perdana Putra. Serah terima jabatan Wakapolres tersebut dipimpin Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni di aula Graha Rekonfu Polres Sukabumi Kota, Jumat (18/6/2021).

Setelah menyerahkan jabatan lamanya, Kompol Sulaeman akan bertugas di Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jabar. Jabatan barunya adalah Kanit 1 Subdit 3 (Jatanras) Ditreskrimum.

Jabatan lain yang diserahterimakan adalah Kasat Reskrim dari AKP Cepi Hermawan kepada Iptu Yanto Sudiarto dan Kapolsek Gunungguruh dari Iptu Yanto Sudiarto kepada Iptu Didin Waslidin.

Selain memimpin sertijab, Kapolres juga mengukuhkan tiga pejabat utama yaitu Kabag Logistik yang dijabat Kompol Suminto, Kabag SDM Kompol Suryo Wirawan, dan Kasat Samapta Iptu Agus Suhendar.

Dalam sambutannya AKBP Sumarni menyebutkan, sertijab merupakan hal yang biasa terjadi di lingkungan Polri dalam rangka mewujudkan pelayanan Polri kepada masyarakat yang lebih baik.

“Sertijab dan pengukuhan jabatan di lingkungan Polri termasuk di Polres Sukabumi Kota  merupakan sesuatu yang wajar dan merupakan kebutuhan organisasi,” ujar Kapolres.  

Melaksanakan tugas pada jabatan baru, kata dia, merupakan tugas dan amanah yang harus dijalankan dengan penuh dedikasi dalam rangka pengembangan karier dan memperluas pengalaman. Hendaknya jabatan baru dapat menumbuhkan semangat pengabdian untuk meningkatkan prestasi agar lebih baik.

“Setiap penugasan selalu berorientasi untuk kepentingan masyarakat,  bangsa, dan negara,” kata dia. 

Atas nama pribadi dan selaku pimpinan Polres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni menyampaikan ucapan selamat kepada jajaran Polri yang memangku jabatan baru. Dia meminta para pejabat baru untuk menunjukkan kreativitas, inovasi, loyalitas, dan dedikasi dalam menjalankan tugas. (*)