Pj. Sekda: Pegawai Disdik Harus Menjadi Teladan di Lingkungan Pemda

oleh -
Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, H. Barnas Adjidin (kanan) ketika memberikan pembinaan pegawai dalam kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

Pj. Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi, H. Barnas Adjidin menyelenggarakan kunjungan kerja (kunker) dan pembinaan ke Dinas Pendidikan (Disdik) di Cikembar, Rabu (16/6/2021). Dalam kunkernya, Barnas mengimbau para pegawai Disdik untuk bekerja lebih baik agar menjadi teladan dan role mode di lingkungan Pemkab Sukabumi.

“Kami mengharapkan jajaran Dinas Pendidikan dapat menjadi teladan dalam bekerja untuk memajukan pendidikan di Kabupaten Sukabumi. Selain itu dapat menjadi role mode dalam pelaksanaan kebijakan pendidikan bagi daerah lain,” kata Pj Sekda.

Para pegawai Disdik, ujar dia, harus memberikan contoh kepada masyarakat tentang dedikasi dan loyalitas dalam memajukan pendidikan. Barnas yakin para pegawai Disdik dapat memulai semua itu demi terwujudnya pendidikan yang maju di Kabupaten Sukabumi.

“Semua pegawai di lingkup Dinas Pendidikan agar meningkatkan koordinasi dan kerja sama untuk mengoptimalkan kinerja yang berorientasi pada peningkatan kualitas pendidikan,” tuturnya.

Dengan SDM yang baik,  kualitas pendidikan juga menjadi baik sehingga ke depannya lembaga pendidikan akan menghasilkan manusia pembangunan yang unggul lahir batin.

Pemprov Jabar telah meluncurkan visi Jabar juara lahir batin, lanjut Barnas. Hendaknya visi ini dapat mendorong Disdik Kabupaten Sukabumi menjadi juara di bidang pendidikan yang menghasilkan para lulusan yang berdaya saing global.

Barnas juga menyampaikan, untuk memajukan pendidikan, Disdik juga dituntut untuk meningkatkan  kuantitas dan kualitas sarana dan prasarana pendidikan di semua tingkatan. (*)