Pemdes Cidadap Gelar Vaksinasi pada Penyaluran BLT Desa

oleh -
Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 untuk penerima BLT DD di Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi.

Wartawan Agus Setiawan

Pemerintah Desa Cidadap, Kecamatan Simpenan, Kabupaten Sukabumi menggelar vaksinasi pada penyaluran Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) di Aula Kantor Desa Cidadap, Rabu (16/6/2021). Pada kegiatan itu, semua keluarga penerima manfaat (KPM) harus mengikuti pemeriksaan kesehatan untuk diketahui kelayakannya mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi  dilaksanakan oleh tim medis dari Puskesmas Simpenan. Satu per satu penerima bantuan menjalani skrining kesehatan untuk ditentukan status kesehatannya. Mereka yang lolos pemeriksaan kesehatan langsung dimasukkan ke dalam daftar penerima suntikan Vaksin Covid-19.

Setelah divaksin dan menjalani observasi, para KPM itu mengantre untuk mendapatkan BLT DD.

Di tempat kegiatan tampak hadir Kades Cidadap Deden Anta Nurman selaku tuan rumah bersama perangkat desa serta Bhabinkamtibmas dan Babinsa Cidadap. Dari kalangan muspika ada Camat Simpenan Dadang Ramdani, Kapolsek Simpenan Iptu Dadi beserta jajaran, dan Satpol PP Simpenan.

Kades Deden menyatakan bersyukur atas lancarnya vaksinasi dan pembagian BLT DD di desanya. Dia melihat sendiri para KPM dan semua petugas mentaati protokol kesehatan. Warga juga mengantre dengan tertib.

“Alhamdulillah pembagian BLT DD bagi warga terdampak Covid-19 di desa kami berjalan tertib dan lancar. Para penerima bantuan tampak antusias dan tetap berdisiplin dalam mentaati protokol kesehatan,” ujar Deden.

Jumlah KPM di Desa Cidadap mencapai 173 orang. Pada setiap tahap, para penerima bantuan itu menerima BLT sebesar Rp300 ribu per orang.

Dalam situasi apapun termasuk pada penyaluran BLT DD, lanjut Deden, warga Desa Cidadap selalu memperhatikan protokol 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Selain itu warga selalu berupaya untuk menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas ke luar rumah. (*)