Pendaftaran SMA/SMK di Kota Sukabumi Tinggi Peminat

oleh -
Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, DR. Nonong Winarni.

Wartawan Agus Setiawan

Editor Wawan AS

PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) untuk SMA/SMK di Kota Sukabumi cukup tinggi peminatnya. Lulusan SMP/M.Ts. beramai-ramai mendaftarkan diri dan menghabiskan kuota siswa baru SMA/SMK tahun pelajaran 2021/2022. Untuk tahun ini, kuota siswa baru untuk SMA/SMK di Kota Sukabumi yang ditetapkan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat mencapai  3.600 orang.

Demikian hal itu disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah V Provinsi Jawa Barat, DR. Nonong Winarni seusai acara pengukuhan Forum Pelajar Sadar Hukum dan HAM (FPSH dan HAM) di SMAN 4 Kota Sukabumi, Jumat (11/6/2021). Secara umum, kata Nonong, mekanisme PPDB SMA/SMK tahun ini tidak jauh berbeda dengan tahun  lalu yakni sama-sama di tengah wabah Covid-19.  

“Di daerah lain masih ada sekolah yang sepi peminat, sedangkan di Kota Sukabumi peminat ke SMA/SMK sangat tinggi,” ujar dia.

Berita terkait: Wali Kota Harapkan Para Pelajar SMA/SMK Menjadi Relawan Sosialisasi Hukum

Kuota sebanyak 3.600 itu, kata Nonong, berlaku untuk 5 SMA negeri dan 4 SMK negeri yang ada di Kota Sukabumi. Tahap pendaftaran pada PPDB SMA/SMK negeri telah berakhir yakni dari tanggal 7 hingga 11 Juni 2021.  

Adapun tahapan selanjutnya adalah verifikasi data dari tanggal 14 hingga 16 Juni 2021 dan pengumuman akan dilakukan pada tanggal 21 Juni 2021. Jadwal lengkap PPDB dapat disimak melalui website disdik.jabarprov.go.id. (*)