Wali Kota Harapkan Para Pelajar SMA/SMK Menjadi Relawan Sosialisasi Hukum

oleh -
Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi (tengah) bersama para pengurus dan anggota FPSH dan HAM Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Wali Kota Sukabumi, H. Achmad Fahmi mengukuhkan pengurus Forum Pelajar Sadar Hukum dan Hak Asasi Manusia (FPSH dan HAM) Kota Sukabumi bertempat di SMAN 4 Kota Sukabumi, Jumat (11/6/2021). Pada forum ini bergabung para palajar dari SMA/SMK/MA di Kota Sukabumi yang peduli penegakan hukum dan HAM. 

Dalam amanatnya, wali kota menyampaikan harapan kepada para pengurus  FPSH dan HAM agar dapat menjadi duta sekaligus relawan yang mengedukasi dan mensosialisasikan pentingnya penerapan serta pengimplementasian hukum dan HAM.

“Hendaknya pengurus FPSH dan HAM dapat mengaplikasikan penerapan hukum dan HAM di kalangan pelajar sesuai dengan tantangan yang dihadapi melalui teknik penyampaian yang mudah dimengerti kalangan pelajar,” ujar Fahmi.

Wali kota juga mengingatkan pengurus dan anggota FPSH dan HAM menerapkan butir-butir deklarasi yang mereka ucapkan, salah satunya tidak akan terlibat tawuran.

Pengukuhan pengurus FPSH dan HAM dihadiri unsur Kejaksanaan Negeri Kota Sukabumi, Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Wilayah V Nonong Winarni, dan para kepala SMA/SMK/MA di Kota Sukabumi. 

Sementara Ketua FPSH dan HAM Kota Sukabumi, Haikal menjelaskan, forum yang dipimpinnya merupakan organisasi pelajar SMA sederajat di Kota Sukabumi. Salah satu tujuan forum ini adalah untuk memberikan edukasi kepada para pelajar dan masyarakat.

“Kami harapkan lebih banyak lagi pelajar yang bergabung dengan forum ini. Semoga para pelajar bisa menjadi pelopor dalam penegakan hukum dan HAM,” tuturnya. (*)