Monitoring Vaksinasi Mobile di Warudoyong, Kapolres Gencarkan Imbauan Prokes

oleh -
Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar monitoring vaksinasi mobile di Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi.

Wartawan Iyus Firdaus PWI

Editor Wawan AS

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni menggelar monitoring vaksinasi mobile bagi warga lansia di Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi, Kamis (10/6/2021). Pada kegiatan itu, Kapolres didampingi  Forkopimcam Warudoyong memberikan paket sembako kepada lansia yang telah mengikuti Vaksinasi Covid-19.

Kepada warga lansia dan pendamping yang mengikuti vaksinasi mobile, Kapolres menyampaikan imbauan terkait pelaksanaan protokol kesehatan (prokes), khsusunya 5M. AKBP Sumarni mengingatkan mereka untuk selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Vaksinasi mobile diinisiasi oleh Polres Sukabumi untuk mendekatkan tempat dan fasilitas vaksinasi kepada masyarakat. Kapolres telah melakukan monitoring vaksinasi mobile di beberapa kecamatan seperti Gunungpuyuh, Baros, dan Lembursitu.

“Di Kecamatan Warudoyong, vaksinasi mobile diikuti 60 orang lansia. Sebagai bentuk apresiasi terhadap kesiapan mereka mengikuti vaksinasi, kami memberikan paket sembako,” kata AKBP Sumarni di tempat monitoring di Gang Mesjid Jalan Pelabuhan 2 RT 02 RW 05 Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong.

Dikatakan Kapolres, vaksinasi mobile dilakukan untuk mengakselerasi vaksinasi bagi lansia. Para lansia termotivasi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 karena lokasinya didekatkan pada mereka. Mereka tidak perlu repot-repot pergi ke puskesmas atau rumah sakit untuk mendapatkan suntikan vaksin.

“Kami sudah mencoba bersama Forkopimda Kota Sukabumi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi bagi lansia. Jadi kita dekatkan tempat vaksinasi kepada warga,” tuturnya. 

AKBP Sumarni juga memastikan bahwa pelaksanaan vaksinasi bagi warga masyarakat khususnya warga lansia aman untuk dilakukan. Dia meminta masyarakat tidak menyebarkan berita-berita hoax terkait vaksinasi. Intinya Vaksin Covid-19 itu aman dan halal. (*)