Menyalip dengan Kecepatan Tinggi, Bus Miniarta Menabrak Pemotor Hingga Pingsan

oleh -
Kondisi sepeda motor Mio yang bertabrakan dengan bus Miniarta tergeletak di pinggir jalan setelah dipindahkan dari kolong bus.

Wartawan U. Ferdiansyah

Editor Wawan AS

Bus Miniarta jurusan Depok-Sukabumi berplat nomor polisi B 7485 UM bertabrakan dengan sepda motor Mio warna hitam di Jalan Kadupugur, Desa Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (10/6/2021) sekitar pukul 13.15 WIB.

Akibatnya pengendara sepeda motor bernomor polisi F 6089 TH bernama Adi Jatnika (35) tidak sadarkan diri di bawah kolong mobil.

Diduga sopir bus bernama Dedi Abdurrohim (61) menyalip kendaraan di depannya dengan kecepatan cukup tinggi. Pada saat bersamaan dari arah berlawanan muncul sepeda motor Mio hingga tabrakan pun tidak terlelakan. Mobil mengarah ke Sukabumi, sedangkan motor Mio menuju arah Bogor.

“Ya, bus menyalip dan motor dari arah Sukabumi melaju kencang. Sehingga kedua kendaraan itu bertabrakan. Pengendara motor terpental dan masuk ke sebuah parit dan masuk ke kolong mobil,” kata saksi mata, Abo Bomber (44), Ketua RW di wilayah tempat kecelakaan. 

Korban Adi dalam keadaan tidak sadar ketika dievakuasi warga dari kolong mobil. Kepalanya penuh darah dan kakinya terjepit ban mobil sebelah kanan. Helm miliknya juga terlepas. Berdasarkan KTP miliknya, Adi beralamat di Kampung Cibeureum, Desa/ Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi.

Melihat kondisi korban yang kritis, warga berinisiatif untuk membawa Adi ke puskesmas terdekat. Namun karena luka-lukanya cukup parah, korban dirujuk ke RSUD Sekarwangi. (*)